Wujudkan Pilkada Damai, HMI Cabang Dompu Ajak Warga Jaga Kamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Pilkada Damai, HMI Cabang Dompu Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Friday, September 25, 2020
Mantan pengurus HMI Cabang Dompu periode 2019-2020. Dok. Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Di tengah polemik Pilkada Dompu yang kian hari kian memanas dan tidak menutup kemungkinan akan berpotensi terjadi peran saudara. 

Untuk itu, eks pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu untuk sama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi terwujudnya Pemilu Kada yang damai.

"Buat saudara saudara saya khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu, mari kita sama-sama menjaga keamanan, hentikan perdebatan, hentikan pertikaian, kalau bukan kita, siapa lagi," ajak eks ketua umum HMI cabang Dompu Caca Handika, Jumat (25/9/2020) pagi.

Menurutnya, konstalasi Pilkada di Dompu di abang perang, potensi konflik sosial pada perhelatan Pilkada mulai nampak. Ketika hal ini terus terjadi, maka akan berefek buruk pada nama baik daerah Kabupaten Dompu. 

"Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Dompu agar tetap tenang dan menjaga kondusifitas Daerah kita yang kita cintai," saran mantan Ketua umum HMI Cabang Dompu ini.

Dikatakan Caca, persoalan seperti ini, serahkan sepenuhnya kepada para penyelenggara dan penegak Hukum karna mereka yang lebih tau dan lebih paham.

"Mari kita tetap bergandengan tangan untuk sama-sama mensukseskan Pemilu Kada ini, demi terwujudnya Pilkada Damai, Jujur, adil dan Berintegritas," pungkasnya. [B-10]