Apel Gabungan, Ini Penyampaian Kapolres Dompu Soal Pengamanan Pemilu Kada -->

Iklan Semua Halaman

.

Apel Gabungan, Ini Penyampaian Kapolres Dompu Soal Pengamanan Pemilu Kada

Thursday, October 1, 2020
Kapolres Dompu saat memimpin apel pagi di depan kantor Bawaslu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH SIK saat memimpin apel pagi pada Kamis (1/10/2020) pagi, di depan kantor Bawaslu secara lugas menyampaikan beberapa poin penting tentang pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dompu. 

"Terhitung mulai hari ini, pengamanan kita buat lebih baik lagi, kita evaluasi pelaksanaan sebelumnya untuk kita perbaiki kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat terutama semua tahapan Pilkada Dompu yang aman dan lancar," pesan Kapolres.

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di wilayah hukum Polres Dompu menyampaikan ucapan terima kasih kepada personelnya yang sudah bekerja secara profesional.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan semuanya yang sudah bekerja mengamankan pelaksanaan sebelumnya sehingga sejauh ini kondusifitas wilayah dompu masih aman dan terkendali" ucap Syarif Hidayat.
Anggota gabungan saat mengikuti apel pagi di depan kantor Bawaslu. Foto ist.

Menurut Kapolres Dompu, dalam pelaksanaan pengamanan tentu tidak bisa bekerja dengan sendirinya. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh personelnya agar bekerja dengan sungguh-sungguh, apalagi hari ini ada tugas berat dari Badan Pengawas Pemilihan Umum.

"Agenda Bawaslu hari ini yaitu sidang adjudikasi yang diikuti pihak Bawaslu, KPU dan Bapaslon SUKA. Sidang adjudikasi akan dilaksanakan nanti pukul 14.00 Wita," terang Kapolres.

Ia mengisyaratkan, untuk tehnis pengamanan akan diubah, di depan kantor Bawaslu, Kapolres perketat atau sterilkan dengan menutup total di perempatan lampu merah swete dan di pertigaan gudang Bolly.

"Kita harus memastikan tidak ada kerumunan. Jika ada kerumunan kita akan bubarkan tentunya sesuai dengan aturan," tegas Kapolres.

Hadir pada kesempatan apel pagi tersebut, diantaranya Dandim 1614 Dompu, PJU Polres, anggota Polres Dompu, anggota Kodim 1614 dan pasukan BKO Brimob dari Kabupaten Bima dan Sumbawa. [B-10]