ASN dan Warga Diimbau tak Keluar Daerah saat Libur Panjang -->

Iklan Semua Halaman

.

ASN dan Warga Diimbau tak Keluar Daerah saat Libur Panjang

Tuesday, October 27, 2020
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Gugus Tugas mengimbau masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untk tidak melakukan kegiatan di luar daerah saat libur panjang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi M.Si dalam siaran pers, yang didistribusi pada Selasa (27/10/2020) malam.

Selain imbauan agar tidak keluar daerah, terdapat enam imbauan Pemrov NTB melalui Gugus Tugas, yaitu meminta Tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas.

“Sebisa mungkin tidak melakukan kegiatan ke luar daerah. Apabila dalam keadaan terpaksa perlu melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah, maka harus terlebih dahulu melakukan Rapid Test Antigen atau Swab pada H-1 sebelum berangkat dan setelah pulang dari perjalanan,” kata Gita Ariadi dikutip dari rilis Gugus Tugas Provinsi NTB.

Selain itu, Pemrov NTB juga mengimbau agar ASN dan masyarakat sebisa mungkin melaksanakan libur bersama dengan keluarga di rumah saja dan bersama-sama mensosialisasikannya.

“Menyampaikan informasi positif dan benar (bukan hoax) kepada masyarakat tentang Covid-19 melalui media sosial masing-masing dan media sosial resmi perangkat daerah,” kata Gita Ariadi.

Selain itu, Satuan Polisi Pamong Praja diimbau berkoordinasi dan melaksanakan pengawasan dengan aparat keamanan dalam rangka penegakan penerapan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular.

Imbauan Gugus Tugas tersebut merujuk Surat Edaran Gubernur Nomor 060/377/ORG tanggal 23 Oktober 2020 tentang Pencegahan Penularan Covid-19 di Masa Libur Panjang dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW. [B-19]