Berhasil Perketat Sengketa Pilkada di Bawaslu, Ini Penyampaian Kapolres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Berhasil Perketat Sengketa Pilkada di Bawaslu, Ini Penyampaian Kapolres Dompu

Thursday, October 1, 2020
Situasi saat musyawarah sengketa Pilkada dan Apel konsolidasi usai musyawarah sengketa Pilkada. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Sesuai penyampaian Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK saat apel pagi bahwa pengamanan akan diperketat dan dilakukan sterilisasi di area kantor bawaslu dengan menutup akses menuju kantor Bawaslu.

Pantauan Berita11.com dari depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu nampak tenang dan kondusif, saat menggelar musyawarah sengketa Bapaslon SUKA (pemohon) dan KPU Dompu (termohon) pada Kamis (1/10/2020) sore.

Tak hanya itu, kerumunan massa yang sebelumnya terlihat padat, namun upaya yang terus dilakukan anggota Polri dan TNI yang terus memberikan pemahaman kepada warga untuk menghindari kerumunan dalam menekan potensi penularan Covid-19 sekarang terlihat sepi.

Perketat pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian termasuk Brimob juga personel Kodim 1614 Dompu ini setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan pengamanan sebelumnya.

Saat memimpin apel konsolidasi pada Kamis sore, Kapolres  menyampaikan ucapan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan personel maupun aparat Kodim 1614/Dompu.

"Terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melakukan pengamanan, kita harus pertahankan situasi seperti ini. Pengamanan tetap dilakukan dengan cara persuasif dan humanis serta tanpa senjata," ucap Kapolres.

Syarif Hidayat meminta kepada seluruh personel agar pengamanan yang sudah terlihat sangat konsisten dan profesional itu untuk tetus dipertahankan karena masih banyak tahapan-tahapan Pilkada yang harus dihapai.

"Kedepan masih banyak tahapan Pemilu Kada, tentu itu tidak akan lepas dari pengamanan, oleh karenanya tetap jaga diri dan kesehatan agar tugas dan kewajiban bisa dijalankan dengan maksimal," isyarat Kapolres. [B-10]