Bocah 7 Tahun di Dompu Tewas Diduga Tersengat Aliran Listrik -->

Iklan Semua Halaman

.

Bocah 7 Tahun di Dompu Tewas Diduga Tersengat Aliran Listrik

Tuesday, October 20, 2020
Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos dan beberapa anggota nta saat olah TKP di atas lantai dua rumah milik korban. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Nasib malang dialami bocah 7 tahun, Moh Aska ditemukan dalam kondisi tergeletak akibat tersengat aliran listrik milik PLN yang melintas di atas rumah lantai dua milik korban yang bertempat di Lingkungan Sawete, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Selasa (20/10/2020) pagi.


Korban yang merupakan anak dari Fikraman Jakir (45) yang bekerja di Dinas Peternakan ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu guna diperiksa, namun pihak rumah sakit menyatakan, bocah ini sudah tidak bisa diselamatkan lagi (meninggal dunia).


Menurut Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima informasi tersebut, peristiwa naas itu berawal dari korban bersama kakaknya Akbar yang masih berusia 10 tahun hendak mandi di kolam renang balon plastik di lantai 2 rumahnya.


Yang dimana pada saat kakaknya memasang cok untuk mengisi air ke kolam renang plastik, kakaknya berbalik balik badan dan melihat adiknya sudah tergeletak akibat tersengat aliran listrik.


"Korban diduga kuat tersengat aliran listrik dari kabel besar milik PLN yang melintas di atas rumah korban yang berjarak satu stengah meter dari kolam renang buatan dari plastik," ungkap Kapolsek.


Dari kejadian tersebut, Kapolsek yang didampingi beberapa orang anggota menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati agar tidak terulangi kejadian yang sama.


"Kami meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, apalagi sekarang musim hujan, tentu aliran listrik sangat gampang merenggut nyawa," imbuhnya. [B-10]