Diduga Arus Pendek, Toko Serba 20 Ribu di Kota Bima Hangus Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Arus Pendek, Toko Serba 20 Ribu di Kota Bima Hangus Terbakar

Wednesday, October 14, 2020
Kondisi Toko Serba 20 Ribu di Kota Bima yang Terbakar. Foto B-12/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Toko Serba 20 Ribu milik H Afrijal (50 tahun) asal Depok Jawa Barat yang dikontrak dari Mesa Aweda di Jalan Gajah Mada RT 08/03, Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima hangus terbakar sekira pukul 12.15 Wita, Rabu (14/10/2020).

Pengelola yang terbakar, Yoni Listika Putra (39 tahun) menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di kamar belakang dan sedang istirahat. Ketika itu tiba-tiba terdengar teriakan warga melihat api dari atas kamar gudang yang berada di sebelah timur.

Setelah itu, Yoni mengaku meminta pertolongan hingga dibantu warga sekitar memadamkan api. Namun api dengan cepat membesar, sehingga membakar rumah dan seisi barang pecah belah yang berbahan plastik. 



Sekira pukul 12.30 Wita, empat unit mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Pemkot Bima dan water canon milik Polres Bima Kota tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan 1,5 jam kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Nilai kerusakan akibat kebakaran ini ditaksir Rp500 juta. Sejumlah warga di lokasi menduga kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik (korsleting) di plafon kamar yang dijadikan gudang toko tersebut. [B-12]