Dongkrak Kebutuhan Pangan Warga, Kapolsek Pekat Galakkan Program Kampung Sehat -->

Iklan Semua Halaman

.

Dongkrak Kebutuhan Pangan Warga, Kapolsek Pekat Galakkan Program Kampung Sehat

Saturday, October 3, 2020
Kapolsek Pekat dan anggota saat mengunjungi tanaman warga. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Untuk mendongkran dan memastikan tercukupinya kebutuhan pangan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pekat, Kapolsek IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos galakkan program kampung sehat.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19. Kapolsek bersama anggotanya terus menyambangi warga guna melakukan pengecekan, seperti yang dilakukan 
di Desa Kadindi, pada Jum'at (2/10/20) sore, sekira pukul 16.30 Wita.

Kapolsek Pekat melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, program kampung sehat sudah disosialisasikan sebelumnya dan masyarakat antusias merespon, Implementasi dari program tersebut sudah mulai terwujud.

"Kapolsek dan anggotanya terus memberikan suntikan motivasi agar terus tumbuh berkembang," kata Hujaifah.

Di tengah pandemi covid19 ini, lanjut Hujaifah, pencanangan program kampung sehat Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal, MH, SIK adalah sebuah terobosan brilian dan langkah solutif.

"Merespon hal itu, masyarakatpun menjadikan program unggulan karena sudah mulai dirasakan manfaatnya baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan," beber Hujaifah.

Program yang diluncurkan Kapolda ini, dapat apresiasi positif dari warga, pasalnya, tanah kosong disekitar lingkungan tempat tinggal dihimbau untuk ditanami tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Agar tercukupinya kebutuhan pangan, mulai membuahkan hasil, bahkan saya juga kecipratan mendapatkan sayuran sayuran hasil tanaman warga binaan," ujar Hujaifah yang dikutip dari penyampaian Kapolsek Pekat.

Lanjut Hujaiufah, Kapolsek berharap terhadap warga agar hal ini terus dikembangkan, sehingga bisa dijadikan bagi warga lain untuk turut melakukan hal yang sama.

"Karena ini bisa meringankan beban masyarakat bahkan bisa memberikan efek positif secara ekonomi," seruannya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama tempat tinggal dan membantu kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Terkait lingkungan bersih, Hujaifah menambahkan, pihaknya kerap menggelar gotong royong dengan masyarakat dibeberapa lokasi yang belum memenuhi standar kesehatan.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini,
ekonomi masyarakat cukup lemah secara signifikan, masyarakat cukup terbantu dengan merealisasikan program ini, demikian untuk kesehatan, Kapolsek menghimbau agar tetap mematuhi standar kesehatan," pungkasnya. [B-10]