Jadi Aktor Korupsi Anggaran Desa, Kades Raba Baka Tri Sutrisno Akhirnya Ditahan -->

Iklan Semua Halaman

.

Jadi Aktor Korupsi Anggaran Desa, Kades Raba Baka Tri Sutrisno Akhirnya Ditahan

Wednesday, October 7, 2020

Kasi Pidsus Kajari Dompu.


Dompu, Berita11.com - Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Tri Sutrisno Kepala Desa (Kades) Raba Baka, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB yang sudah ditetapkan sebagai tersangka akhirnya kini ditahan.


Kades yang merupakan mantan aktivis ini dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Mapolres Dompu pada Rabu (7/10) sore, sekira pukul 16.00 Wita setelah dilakukan pemanggilan oleh pihak Kejaksaan Negeri Dompu.


Sebelumnya, Kades Raba Baka dilaporkan oleh warga setempat pada tahun 2019 lalu, karena diduga jadi aktor korupsi Alokasi Desa Desa (ADD) tahun anggaran 2018-2019.


"Hari ini, sudah dilakukan tahap dua terhadap tersangka Tri Sutrisno dan yang bersangkutan, untuk sementara dititipkan di Rutan Polres Dompu," ungkap Kasi Pidsus Kejari Dompu Muh. Isa Ansyori, SH saat dihubungi Berita11.com via pesan WhatsApp, Rabu (7/10/20) malam.


Kasi Pidsus mengisyaratkan, dalam waktu dekat, berkas Kades Tri Sutrisno bakal dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mataram, sambil menunggu jadwal untuk disidangkan.


"Rencananya, Minggu depan kita limpah ke PN Tipikor, setelah itu tinggal tunggu penetapan hari sidang dari PN Tipikor," ungkap Isa Ansyori.

Terpisah, salah seorang warga desa setempat yang juga ketua Lembaga Samudra, Hendra menyampaikan apresiasi terhadap Kejari Dompu yang dinilai sudah bekerja dengan maksimal dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi dana desa.


"Kami sebagai masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kejakasaan, terutama Kepala Seksi Pidana Khusus, karena sudah bekerja secara profesional," ucap Hendra. [B-10]