Kakek ini Jalan Kaki dari Jepara ke Bali untuk Kampanye Perangi Narkoba dan Cegah Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Kakek ini Jalan Kaki dari Jepara ke Bali untuk Kampanye Perangi Narkoba dan Cegah Covid-19

Tuesday, October 13, 2020
Kakek Agus Bersama Kapolres Jepara Sebelum Memulai Perjalanan Kampanye Perang Melawan Narkoba dan Covid-19. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Umur memang sering membatasi seseorang untuk melakukan berbagai aktivitas berat. Namun jika disertai semangat dan tekad, maka berbagai keterbatasan dapat dilalui.

Demikian yang tergambar dari aksi yang dilakukan Agus Suwarno alias Agus Kumis. Kakek berusia 78 tahun, warga Desa Senenan Tahunan Jepara ini, berniat berjalan kaki dari Jepara menuju Bali. Meski berusia senja, semangat Agus seperti api yang membara.

Senin pagi (12/10/2020) di Loby Mapolres Jepara, Agus Suwarno beserta rombongan dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Jepara meminta doa restu dari Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH.

Agus Kumisnantinya akan melaksanakan long march dari Jepara ke Bali, yang mana selama perjalanan membawa banner bertuliskan “Kakek usia 78 tahun dari Jepara – Bali jalan kaki mohon doanya”.

Dia berniat mengkampanyekan tagline perangi Narkoba dan Covid-19 pakailah masker selalu, jagalah keluarga dari corona dan narkoba dengan amalkan 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati. Itu semua tertulis dalam banner yang dia kenakan untuk menginformasikan apa yang sedang dilakukannya pada banyak orang.

Kakek ini akan menempuh puluhan bahkan ratusan kilometer dari Jepara, Jawa Tengah, untuk sampai di Pulau Dewata Bali.

Hal itu dia lakukan demi mengampanyekan bahaya dan maraknya peredaran narkotika dan memerangi wabah Covid-19. Dia berjalan kaki puluhan bahkan ratusan kilometer demi sebuah misi dan tujuan mulia.

Dia mengungkapkan keprihatinannya terhadap peredaran Narkoba yang kian marak, terutama di daerahnya, di Jepara. “Motivasi saya supaya Narkoba ditangani dengan serius,” ucapnya dikutip Humas Polres Jepara.

Kapolres Jepara merasa bangga dengan apa yang dilakukan seorang kakek ini, di mana di usia yang tak muda lagi, ia masih semangat dengan mengampanyekan memerangi Narkoba. [B-19]