Kelompok 88 PMM UMM Sosialisasi Pembuatan Hand Soap Antiseptik untuk Ibu-ibu dan PPK di Polowijen -->

Iklan Semua Halaman

.

Kelompok 88 PMM UMM Sosialisasi Pembuatan Hand Soap Antiseptik untuk Ibu-ibu dan PPK di Polowijen

Tuesday, October 20, 2020
Foto Bersama Ibu-ibu PKK Usai Mengikuti Pembuatan Hand Soap Antiseptik yang Digelar Kelompok 88 Gelombang XII PMM UMM di Kelurahan Polowijen.



Kota Malang, Berita11.com— Kelompok 88 Gelombang XII Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar sosialisasi pembuatan sabun cuci tangan (hand soap) antiseptik untuk ibu-ibu dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di RW 02 Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, kemarin.

Fauzan Ammar Putra, Kelompok 88 Gelombang XII PMM UMM menjelaskan, sosialisasi tersebut agar masyarakat mengetahui cara pembuatan sabun cuci tangan antiseptic. Karena sebagaimana diketahui pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga dibutuhkan kesadaran bersama terutama masyarakat menjaga kebersihan dalam keluarga.

“Perlu ditingkatkan, salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Dia menjelaskan, sosialisasi pembuatan sabun cuci tersebut berlangsung lancar dan antusias diikuti ibu-ibu anggota PKK. Ibu memiliki peran penting dalam menumbukan kesadaran hidup bersih dalam keluarga.

“Selain karena alasan tersebut, ibu juga memiliki rasa bertartanggung jawab dalam mengelola ekonomi keluarga, sehingga sosialisasi ini banyak memiiki manfaat bagi ibu-ibu PKK di Kelurahan Polowijen,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi tersebut, Kelompok 88 Gelombang XII PMM UMM juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga sekitar RW 02. Selain itu, menempelkan poster dan banner yang berisi informasi mengenai Covid-19, di antaranya berisi informasi tentang gejala serta cara pencegahan Covid-19.

Fauzan menambahkan, kegiatan tersebut di bawah bimbingan Shanty Kusuma Dewi, S.T., M.T. Program itu bertujuan mengedukasi masyarakat RW 02 Kelurahan Polowijen berkaitan protokol kesehatan serta meningkatkan kreativitas agar tetap produktif di masa pandemi Covid-19. [B-12]