Operasi Cipkon, Polsek Dompu Berhasil Sita Puluhan Botol Miras Bir Bintang -->

Iklan Semua Halaman

.

Operasi Cipkon, Polsek Dompu Berhasil Sita Puluhan Botol Miras Bir Bintang

Wednesday, October 7, 2020
BB puluhan Bir Bintang yang berhasil disita. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Salah satu penyebab timbulnya kerawanan gangguan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) dipicu dari dorongan minuman beralkohol. 

Untuk itu, Kapolsek Dompu I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos bersama anggotanya yang dibentuk Timsus mengambil langkah antisipasi. 

Hal itu dilakukan untuk menciptakan kestabilan Kamtibmas selama tahapan Pemilu Kada khususnya di Dompu tahun 2020 melalui operasi cipta kondisi (Cipkon).

Operasi Cipkon dengan titik sasaran terhadap beberapa pedagang yang berkemungkinan menjual minuman keras (Miras), Selasa (6/10/2020) sing hingga sore.

Kapolsek Dompu melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, adapun tujuan pelaksanaan kegiatan Operasi Cipkon adalah untuk menciptakan situasi Pilkada yang aman kondusif.
Saat petugas menunjukan surat tugas perintah kepada penjual Miras. Foto ist.

"Pelaksanaan Oprasi Cipkon Dompu dibawah Kendali Kapolsek Dompu dengan sasaran di tiap-tiap warung yang dicuragai pemenjual atau memperdagangkan Miras," kata Hujaifah.

Ia menerangkan, penggerebekan anggota Timsus dilakukan di dua warung yakni di Lingkung Matro, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu terdapat 24 botol Miras merek Bir Bintang.

"Di warung miliki JR terdapat BB (barang bukti) sebanyak 10 Botol Bir Bintang, sedangkan warung milik N, MRT terdapat BB 14 Botol Bintang dan anggota melakukan penyitaan terhadap sisa barang yang dijual," ungkap Hujaifah.

Selain itu, anggota memberikan pembinaan dan memberikan teguran dengan tegas terhadap kedua pedagang tersebut, agar tidak lagi menjual Miras.

"Apa bila kedua pemilik warung itu tidak mengindahkan atau memperjual belikan lagi jenis Miras, maka, akan diambil tindakan sesuai proses hukum," pungkasnya. [B-10]