OZR tanpa Tilang masih Berlangsung, Polres Bima bagi Masker hingga Bansos -->

Iklan Semua Halaman

.

OZR tanpa Tilang masih Berlangsung, Polres Bima bagi Masker hingga Bansos

Saturday, October 31, 2020
Operasi Zebra Rinjani di Wilayah Hukum Polres Bima, Sabtu (31/10/2020). Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima masih menggelar Operasi Zebra Rinjani. Kegiatan hari keenam yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto S. Pd berlangsung simpatik humanis di persimpangan Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (31/10/2020).

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat, Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, dalam operasi hari keenam, petugas memberi teguran kepada lima pengendara. Kegiatan Operasi Zebra Rinjani (OZR) juga pembagian masker, sosialisasi protokol kesehatan dan penyerahan bantuan sosial (Bansos).

"Selama operasi ini berlangsung, kami akan terus mengimbau warga masyarakat untuk taat pada aturan lalu lintas serta mentaati protokol covid-19,” kata Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto sebagaimana dikutip Kasubag Humas Polres Bima, AKP Hanafi.

Dikatakannya, petugas di lapangan yang melaksanakan OZR tak pernah bosan mengingatkan masyarakat agar menaati peraturan, kendati tidak ada penilangan yang dilakukan oleh petugas.

“Kami harap meskipun operasi ini telah berakhir nantinya, kesadaran masyarakat akan pentingnya menaati aturan lalu lintas semakin meningkat,” tambahnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan apapun. Sebelumnya, pada Jumat, 30 Oktober 2020, Polres Bima juga melaksanakan OZR dengan penekanan simpatik dan humanis.

“Jumlah personil yang dilibatkan masih sama, yakni sejumlah 65 orang yang tergabung dengan instansi terkait,” kata AKP Hanafi. [B-19]