Para Paslon Diminta Lakukan Kampanye Sehat Terhadap Simpatisan dan Pendukung -->

Iklan Semua Halaman

.

Para Paslon Diminta Lakukan Kampanye Sehat Terhadap Simpatisan dan Pendukung

Monday, October 19, 2020
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH.SIK. Dok. Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Pemilihan Kepala Daerah yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang bertepatan dengan masa pandemi Covid19, hal ini cukup riskan mengingat sampai saat ini Covid-19 belum ditemukan obatnya.


Tentu hal ini adalah masalah yang harus diatasi bersama dalam hal penanganannya dengan berbagai upaya yang bisa dilakukan seperti dengan mematuhi standar kesehatan agar bisa menekan penyebaran Covid-19.


Untuk itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK, meminta terhadap para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu agar melakukan kampanye sehat terhadap simpatisan maupun para pendukung masing-masing.


"Kaitan dengan Pilkada di masa Pandemi ini, bagi seluruh Paslon bisa membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Kampanye Sehat, baik itu pada saat melakukan silaturahmi atau tatap muka dengan simpatisan maupun para pendukung," pinta Kapolres, Senin (19/10/2020) siang.


Tak hanya kepada simpatisan maupun pendukung saja, Kapolres juga menghimbau terhadap para Paslon harus menerapkan protokol kesehatan dan dibuatkan satgas Covid-19 guna menyediakan hal-hal penting terkait Covid-19.


"Para Paslon juga bisa membentuk Satgas Covid-19 yang bertugas untuk penanganan protokol Covid-19 pada setiap kampanye atau tatap muka, pemeriksa suhu tubuh, wadah cuci tangan, penertiban pengguna masker bagi tamu yang menghadiri kampanye, serta mengatur jarak tempat duduk yang disediakan," imbuhnya.


Kapolres mengarahakan, di beberapa tempat umum para Paslon, bisa menyediakan tempat cuci tangan yang bisa dilengkapi dengan stiker atau foto Paslon yang nantinya usai Pilkada bisa dimanfaatkan warga setempat.


Demikian pula dengan pengadaan masker, agar ditambahkan dengan foto Paslon pada masker, hal itu sangat mendukung dalam Hal kampanye sehat. 


"Bahkan para Paslon hendaknya memiliki inovasi kampanye sehat, misalnya, dengan cara Kampanye secara virtual dan hal hal lain yang bisa meminimalisir penyebaran Covid-19," terang Kapolres.


Menurut Kapolres, kampanye sehat tersebut bertujuan agar Paslon bisa memberikan contoh bagi simpatisannya terkait kepatuhan terhadap standar kesehatan. Maka, dengan cara itu, resiko penyebaran Covid-19 pada tahapan Pilkada bisa ditekan semaksimal mungkin.


"Saya sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut andil dalam penanganan Covid-19 ini, kalau bukan kita siapa lagi," motifasi Kapolres sembari mengakhiri keterangan persnya. [B-10]