Pengurus Cabor E-Sport Dompu Serahkan SK ke KONI -->

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus Cabor E-Sport Dompu Serahkan SK ke KONI

Friday, October 16, 2020
Saat serah terima SK kepengurusan kepada Ketua KONI Kabupayen Dompu. Foto ist


Dompu, Berita11.com - Olahraga Eletronik dikenal sebagai E-sports atau electronik sport merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video atau multiplayer. Olahraga ini lebih di kenal "Game Online". 


Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pun beberapa waktu lalu secara resmi mengakui, Esports sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor) prestasi di Indonesia. 


Selain diakui, Esports diperbolehkan untuk turut serta dalam setiap pertandingan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). 


Untuk itu, Pengurus Cabor E-Sport Cabang Dompu melalui ketua E-Sport Indonesia Cabang Dompu, Imam SY pada Jumat (16/11/2020) menyerahkan Surat Keputusan (SK) dengan Nomor: 12/PB-ESI/B/VI/2020 yang diterima oleh Ketua KONI Dompu, Putra Taufan, di Sekretariat KONI Dompu.


"SK telah kami terima, dan akan dilantik dalam rapat pengurus KONI sesuai AD/ART pada awal tahun mendatang," ungkap Putra Taufan.


Khususnya di Kabupaten Dompu game online ini sudah beberapa kali digelar atau diperlombakan di antaranya Lomba Game PUBG di Gedung Samakai, Lomba Mobile Legend di Gedung Pemuda dan Lomba Free Fire di Laberka Cafe. 


"Ini menunjukan peminat Game Online di Dompu memang banyak, bahkan kemarin mendapatkan juara 3 di Lomba Game PUBG yang diselenggarakan A2B, tingkat Provinsi, Dompu kalah dari Kota Mataram yakni Juara 1 dan Kota Bima Juara 2," ungkap Putra Tofan.


Sementara, Ketua E-Sport Indonesia Cabang Dompu mengaku, di Kabupaten Dompu mempunyai bibit atlet yang berpotensi, tinggal diberi pembinaan khusus, dan punya ruang-ruang kreatifitas untuk mendorong para atlet.


"Alhamdulilah, Ketua KONI Dompu memberikan sekretariat E-Sport di Lantai II Sekretariat Koni Dompu, ini menunjukan keseriusan Ketua KONI Dompu dalam mendorong olahraga baru ini," ungkap Imam. 


Untuk diketahui, Kompetisi Gubernur Cup rencananya bakal diselenggarakan pada bulan Desember mendatang, maka November depan akan mulai persiapan kompetisi. [B-10]