Sopir Truk Naas Ternyata Amankan Diri Polres Bima Setelah Penumpang Tewas di Tempat -->

Iklan Semua Halaman

.

Sopir Truk Naas Ternyata Amankan Diri Polres Bima Setelah Penumpang Tewas di Tempat

Saturday, October 3, 2020
Warga Melihat Langsung Kondisi Truk Naas dan Korban Lakalantas Tunggal di Desa Punti Kecamatan Soromandi, Sabtu (3/10/2020). Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Sopir truk naas DR8753AB, AA (42 tahun) ternyata mengamankan diri di Polres Bima setelah peristiwa kecelakaan tunggal setelah gagal menanjak di Jalur Pantura Desa Punti Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima hingga menyebabkan salah satu penumpang tewas di tempat, Sabtu (3/10/2020) siang.

Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan, kejadian naas yang menimpa truk warna nomor polisi DR 8753 AB yang bermuatan bawang merah 6 ton tersebut bergerak dari Desa Sampungu menuju Desa Bajo.

“Tepatnya di tanjakan Komba Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang di mana truk tersebut hendak menanjak. Karena tidak bisa naik atau nanjak sehingga truk tersebut mundur, sehingga tabrak tebing kemudian jatuh dengan posisi terbalik,” kata AKP Hanafi.

Kecelakasn tunggal tersebut menyebakan salah seorang penumpang atas nama Irawan (48) alamat Dusun Tato Desa Keli Kecamatan Woha Kabupaten Bima meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Pada saat truk mundur dari tanjakan, yang mana korban Irawan sedang duduk di depan bersama Sopir langsung buka pintu, lalu loncat sehingga ditendes sama roda truk dan menyebabkan meninggal di TKP,” jelas AKP Hanafi.

Setelah mengetahui korban meninggal karena Lakalantas tungga tersebut, sang sopir truk langsung meninggalkan TKP dan mengamankan diri di Polres Bima.

Ditambahkan Hanafi, atas kejadian kecelakaan tersebut, personil Unit Laka Satuan Lantas Polres Bima telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. [B-11]