Terharu, Meski Disibukan dengan Tugas, Polwan ini Tetap Menjalani Kewajiban Seorang Ibu -->

Iklan Semua Halaman

.

Terharu, Meski Disibukan dengan Tugas, Polwan ini Tetap Menjalani Kewajiban Seorang Ibu

Sunday, October 4, 2020
AIPDA Ismi Andri Nurwati saat melaksanakan tugas negara sembari menggendong putrinya yang sedang tertidur. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Luar biasa, Kinerja seorang Polisi Wanita (Polwan) AIPDA Ismi Andri Nurwati, yang bertugas sebagai Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Dompu menjadi sorotan publik dan sejumlah pihak salah satunya orang nomor satu di Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah.

Kenapa tidak, Polwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit PPA ini, saat melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota Polri dalam mengamankan sidang sengketa Pemilu Kada di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu, tetap menjalani kewajibannya sebagai seorang Ibu.

Kegigihan seorang Polwan kelahiran Dompu 23 Mei 1982 ini, saat mengamankan pelaksanaan Pemilu Kada terlihat sedang duduk di depan mobil Water Canon
di atas aspal tanpa beralaskan tikar sambil mengendong putrinya yang sedang tertidur. 

Kisah Polwan ini diabadikan dalam bentuk foto dan diunggah di Media Sosial (Medsos) dalam akun facebook miliknya bernama Ismi N'dre sehingga beredar di Medsos dan dibagikan oleh netizen. Foto tersebut diunggah, pada Sabtu (3/10/2020) sore, sekira pukul 15.00 Wita.

Dalam postingan itu, Polwan yang disapa akrab Ismi ini menuliskan cerita hidupnya yang menggambarkan kondisinya yang tidak bisa meninggalkan tugas negara sekaligus harus menjaga sang anak.

"Kalian tidak akan tahu betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu, Tapi kami tak pernah mengeluh," tulis Ismi.

"Kalian tidak pernah tahu, betapa anak-anak kami tidak bisa tidur saat kami seharian tidak pulang, tapi kami tak pernah protes, karena ini adalah konsekuensi yang harus kami terima," sambungnya.

"Kami harus tetap menjadi wanita kuat demi menjaga keamanan kalian, dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak-anak kami," lanjut tulis Ismi.

Ternyata, tidak hanya postingan saat mengendong anak saja. Namun sebelumnya, Polwan ini juga menggunggah foto saat dirinya tertidur di atas aspal tanpa beralaskan tikar di samping mobil Water Canon karena kecapean usai melakukan pengamanan.
Foto AIPDA Ismi yang diunggah sebelum foto saat menggendong putrinya. Foto ist.

Dalam unggahan foto tersebut, ia menuliskan tentang ketiadaan waktu luang untuk berkumpul dengan keluarga sebagai mana yang dilakukan oleh orang-orang di luar sana.

"Gak terasa sudah weekend aja ternyata. Tapi, saat kalian lagi prepare malam mingguan bareng keluarga dan orang-orang kesayangan, kami masih di jalan, saat kalian mencaci, kami hanya bisa terdiam, saat kalian menyerang, kami hanya bisa menghindar, saat kalian punya sepuluh kesabaran, kami harus punya seratus kesabaran, karena yang kami tahu hanya satu, kalian harus aman," tulis Ismi dengan terharu.

"Sampai kami lupa, bahwa kami punya keluarga yang harus kami jaga juga, bahwa kami punya anak-anak yang sering merengek minta diajak jalan-jalan, Tak apa, kami ikhlas, bahagia kami, adalah melihat kalian aman," sambungnya.

Tulisan dan unggahan itu mendadak viral di sehingga Gubernur NTB dan para netizen ikut membagikan foto serta tulisan itu.

Sementara, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK di ruang kerjanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personelnya terutama berkaitan dengan pengamanan pilkada.

"Saya sampaikan ucapan kasih kepada seluruh personel saya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mengemban tanggung jawab selaku profesional Polri yang tetap menunjukkan komitmen kuat untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilukada," ungkap Kapolres.

Disinggung terkait kinerja Polwan AIPDA Ismi Andri Nurwati yang saat ini menjadi sorotan publik baik dunia maya maupun dunia nyata, Kapolres menjawab apa yang sudah ditunjukan AIPDA Ismi Andri Nurwati merupakan perwakilan tentang profesional Polri.

"Apa yang tertuang dalam cerita AIPDA Ismi cukup mewakili tentang komitmen kuat yang diemban oleh seluruh anggota Kepolisian Resor Dompu," tandas Kapolres Dompu. [B-10]