Ternyata Begini Cerita di Balik Foto Polwan yang Pangku Putrinya Sempat Viral -->

Iklan Semua Halaman

.

Ternyata Begini Cerita di Balik Foto Polwan yang Pangku Putrinya Sempat Viral

Wednesday, October 7, 2020
AIPDA Ismi Andri Nurwati saat menerima penghargaan dari pengurus HMI Cabang Dompu di Mapolres Dompu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Foto Polisi wanita (Polwan) Polres Dompu yang sempat viral beberapa waktu lalu saat menjaga jalannya sidang sengketa Pemilu Kada di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu, ternyata, satu hari setelah keadaan kondusif.

Hal itu dijelaskan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah saat menerima kedatangan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu di Mako Polres setempat, Selasa (6/10/2020) pagi.

Menurut Kapolres, foto yang diunggah Polwan yang menjabat sebagai Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Dompu, AIPDA Ismi Andri Nurwati di dalam akun facebooknya yang terlihat sedang pangku putrinya sedang tertidur.

Saat itu, anggota sedang istrahat dan pada hari itu juga, tidak ada satupun warga atau massa pendukung dari paket SUKA yang mendatangi kantor Bawaslu seperti satu hari sebelumnya.

"Terimakasih atas perhatian adik-adik kepada personel kami, disini saya sedikit meluruskan bahwa kehadiran anak dari AIPDA Ismi saat bertugas itu setelah keadaan kondusif dan anggota sedang berisitirahat," terang Hujaifah yang dikutip melalui penyampaian Kapolres Dompu terhadap HMI.

Masih dikutip dari penyampaian Kapolres, ia juga menjelaskan bahwa pada saat itu, putrinya menangis dan tidak bisa tidur, sehingga pengasuhnya memutuskan untuk mengantar putrinya yang kebetulan saat itu situasi kondusif dan jarang antara rumah dan kantor Bawaslu tempat AIPDA Ismi bertugas berdekatan.

"Anak dari AIPDA Ismi menangis dan tidak bisa tidur sehingga pengasuhnya mengantarkan ke tempat AIPDA Ismi bertugas untuk ditidurkan karena jarak rumah dan tempat AIPDA Ismi terpantau dekat," bebernya.

Sementara, pengurus HMI merasa bangga dan salut terhadap dedikasi dan loyalitas AIPDA Ismi, yang dimana, selain tugasnya sebagai seorang Polwan yang mengabdi kepada bangsa dan negara, masih bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang Ibu Rumah Tangga.

Di tempat yang sama, lanjut Hujaifah, AIPDA Ismi menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pengurus HMI Cabang Dompu yang telah mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepadanya.

"Saya pribadi mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada HMI Kabupaten Dompu yang sudah memberikan perhatian dan kepeduliannya," ucap Hujaifah dikutip dari AIPDA Ismi.

Sebelumnya, Kedatangan HMI Cabang Dompu ke Mako Polres setempat disambut hangat oleh Kapolres AKBP Syarif Hidayat dan didampingi sejumlah Pejabat Umum Polres setempat. [B-10]