Tingkatkan Harkamtibmas, Dandim 1614 dan Kapolres Dompu Adakan Coffee Morning -->

Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Harkamtibmas, Dandim 1614 dan Kapolres Dompu Adakan Coffee Morning

Saturday, October 17, 2020
Usai kegiatan Coffe Morning dan saat sesi foto bersama. Foto ist


Dompu, Berita11.com - Dalam rangka meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) demi terwujudnya wilayah Kabupaten Dompu tetap kondusifitas menjelang perhelatan Pemilu Kada 2020. 


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK dan Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom mengadakan kegiatan Coffe Morning yang dirangkaikan dengan Deklarasi Dompu Damai bersama elemen masyarakat.


Kegiatan Coffe Morning berlangsung di Makodim 1614 Dompu, Jumat (16/10/2020) pagi, dimulai sekira pukul 08.30. Wita hingga selesai.


Hadir pada kesempatan ini, Sekda Dompu Drs.H. Muhibuddin M.Si, Ketua DPRD Kab. Dompu Andi Bachtiar AMd.Par, Kepala Kejaksaan Negeri yang di wakili Kasi intel Indra S.H., PJU Polres dan Kodim, Kapolsek Jajaran Polres Dompu, Para OKP, Ketua MUI Dr. H. Abdullah Arsyad S.Ag, Ormas, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat.


Dandim 1614 Dompu dalam sambutannya menyampaikan ucapan atas kunjungan Kapolres Dompu maupun seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Coffe Morning. 


Dikatakannya, dalam beberapa bulan terakhir ini ia melihat masih terjadinya perang antar kampung, unjuk rasa, pemblokiran jalan, sekarang semuanya bisa teratasi lebih awal.


"Perang antar kampung sudah tidak ada dan ini adalah bukti nyata dari kerjasama kita semua dalam hal membantu kami (aparat keamanan) untuk sama sama menciptakan kondisi yang aman, untuk itu, mari kita sama-sama menjaga Dompu ini agar tetap kondusif," ungkap Dandim.


Dikatakannya, kedepannya Dompu akan makin maju, ada beberapa tambang di Kabupaten Dompu akan terus berkembang, untuk itu, Dandim berharap kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Dompu untuk mempersiapkan diri sejak awal salah satunya generasi muda.


"Diharapkan generasi-generasi muda agar tidak hanya menjadi penonton, namun kita ikut andil dalam perkembangan ekonomi di Kabupaten Dompu," pinta Dandim.


Lebih jauh, dari TNI AD, kata Dandim, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan salah satunya adalah membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat, terutama kepada para petani maupun kegiatan lainnya.


"Kami mengharapkan kepada tokoh pemuda dan masyarakat untuk menyampaikan hal-hal yang membangun agar terciptanya kemajuan di Kabupaten Dompu," lanjut Dandim.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Dompu juga dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam mengikuti giat tersebut.


"Saya selaku Kapolres dan Dandim mengucapkan terima kasih atas waktu dan kehadirannya untuk bersilaturrahim dalam rangka menciptakan dompu yang aman, damai dan kondusif," ucapnya.


Kapolres Dompu mengungkapkan, situasi saat ini memang agak sedikit memananas, baik dari segi politik maupun keamanan dan lain -lain, meski demikian Kamtibmas tetap terus terjaga.


Dengan hal itu, dihimbau ke masyarakat jangan pesimis sehingga terus menjaga Kamtibmas yang kondusif dan itu tentunya butuh kerjasama dari semua pihak.


"Saya juga mengajak kepada masyarakat dompu untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan Masker, Mencuci tangan dan tidak berkerumunan," imbuhnya.


"Terakhir saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar sama sama menjaga situasi aman dan damai untuk kemajuan Dompu," tutup Kapolres.


Diakhir acara tersebut, dilanjutkan acara Pembacaan Deklarasi Cinta Damai, dan Sehat oleh seluruh tamu undangan yang di pimpin Kapolres Dompu, kemudian dilanjutkan dengan acara santap bersama dan giat berakhir sekira pukul 10.00 Wita. [B-10]