Agar Situasi Kamtibmas Tetap Terjaga, Polri dan TNI Intens Sambangi Warga -->

Iklan Semua Halaman

.

Agar Situasi Kamtibmas Tetap Terjaga, Polri dan TNI Intens Sambangi Warga

Saturday, November 21, 2020
Serda Syaiful dan Bripka Ibrahim saat menyambangi warga binaannya. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Terus ciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif, terlebih menjelang Pemilu Kada yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, Polri bersinergi dengan TNI intens sambangi warga.


Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Saiful dan Bhabinkamtibmas Bripka Ibrahim terhadap warga binaannya di Dusun Ta,a Desa Ta,a, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Sabtu (21/11/2020) dimulai sekira pukul 10.15 Wita hingga selesai.


Bripka Ibrahim kepada Berita11.com mengatakan, sinergitas Polri dan TNI sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa Kondusif di tengah-tengah masyarakat.


"Faktor keamanan adalah pondasi utama dalam mendukung pembangunan di segala sektor yang sedang di galak kan oleh pemerintah baik pusat maupun kewilayahan," kata Bripka Ibrahim.


Di tempat yang sama, Babinsa Serda Saiful menjelaskan, koordinasi yang aktif antar kedua institusi akan memudahkan menjalin kerja sama.


Selain itu, memudahkan dalam pelaksanaan tugas menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalani kehidupan.


"Kita saling bahu membahu dalam menjaga situasi di binaan agar senantiasa aman dan kondusif terutama menjelang Pemilu Kada lebih khusus di Kabupaten Dompu," kata Serda Saiful.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 agar penyebarannya dapat segera diputuskan sehingga masyarakat senantiasa dalam kondisi prima dan sehat selalu.


"Kalau warga sudah bisa menerapkan protokol kesehatan tentu akan memudah jalankan aktivitas sehari-hari dalam mencari rezeki untuk menopang ekonomi keluarga," beber Serda Saiful.


Giat yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendapat apresiasi dari tokoh pemuda di desa setempat salah satunya Insan M Noor.


Ia menilai giat Polri dan TNI yang begitu peduli terhadap warga dengan memberikan himbauan baik tentang Kamtibmas maupun terkait pencegahan penularan Covid-19.


"Kami berterima kasih kepada Polri dan TNI yang telah peduli dan tiada hentinya memberikan himbauan kepada kami tentang bahayanya Covid-19 dan peduli terhadap keamanan dan kenyamanan kami," ucap Serda Saiful. [B-10]