Aksi di Kantor Camat ini Memanas, Tiga Kaca Jendela Kantor Pecah Dilempar Massa -->

Iklan Semua Halaman

.

Aksi di Kantor Camat ini Memanas, Tiga Kaca Jendela Kantor Pecah Dilempar Massa

Wednesday, November 18, 2020
Kondisi Kaca Jendela Kantor Camat Langgudu yang Dilempar Masa.



Bima, Berita11.com— Massa Aliansi Forum Pemuda Dan Pelajar Desa Doro O'o (FORTAS P2D) Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima menggelar aksi unjuk rasa di kantor Camat Langgudu di Jalan Lintas Karumbu-Tente, Kabupaten Bima, Rabu (18/11/2020). Aksi massa memanas, di mana anggota massa melempar kaca jendela kantor setempat.

Akibatnya, tiga kaca jendela kantor Camat Langgudu pecah. Dalam aksinya, massa yang dipimpin Sahlan S.I.Kom menyampaikan enam pokok tuntutan, di antaranya mendesak pemerintah menyelesaikan masalah pal batas wilayah Desa Doro O,O dan Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima yang saat ini masih saling klaim peta wilayah.

“Mendesak kepada Bapak Camat Langgudu untuk mengambil inisiatif untuk menyelesaikan secara adil atas masalah di Desa Doro O'o saat ini. Hadirkan kepastian hukum yang jelas terhadap kedudukan lahan yang ada di So Rade Wa'i, Soro Nocu, Soro,” desak massa.

Massa juga mendesak Camat Langgudu segera mempertemukan kembali pemerintah dan tokoh masyarakat Desa Doro O'o dengan pemerintah dan tokoh masyarakat Desa Waduruka beserta KPH untuk memperjelas masalah tersebut. Selain itu, meminta klarifikasi berkaitan peta wilayah palsu yang beredar akhir akhir di kecamatan setempat.

“Peran bupati (Bima) dan Camat Langgudu (dalam) penyelesaian batas wilayah antar desa sebagai bagian dari penyelenggaraan moderen, yang merupakan peraturan perundang-undangan yang ada, memuat norma atau mengandung pilihan,” kata Korlap massa.

Usai melempar kaca jendela kantor Camat Langgudu, massa memalang kantor setempat karena merasa kecewa tidak ada tanggapan pemerintah kecamatan.

Adapun Kepala Seksi Pemerintahan, Kecamatan Langgudu, Marwin S.Pd mengisyaratkan demua tuntutan massa aksi segera dituntaskan pemerintah setempat. 




“Secepatnya kami akan mempertemukan Pemerintah Desa Doro O'o dengan Pemerintah Desa Waduruka untuk membahas terkait dengan pal batas antara Desa Doro O,o dengan Desa Waduruka,” katanya.

Dia juga mengisyaratkan, pertemuan akan dilaksanakan pada Senin, 23 November 2020 pekan depan.

Setelah mendengar penjelasan perwakilan Pemerintah Kecamatan Langgudu, massa membubarkan diri dengan tertib. [B-12]