Apes, Rumah Pensiunan Guru di Bima Terbakar Hebat -->

Iklan Semua Halaman

.

Apes, Rumah Pensiunan Guru di Bima Terbakar Hebat

Wednesday, November 18, 2020
Kondisi Rumah Korban Setelah Dilahap Api.


Bima, Berita11.com— Kebakaran hebat terjadi di RT 01/01 Desa Tenga, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima sekira pukul 17.00 Wita, Rabu (18/11/2020). Api dengan cepat melahap rumah milik Hj Siti Hajar (67 tahun), seorang pensiunan guru di desa setempat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun sejumlah warga di lokasi menduga kebakaran dipicu hubungan arus pendek. Akibat peristiwa ini, bangunan dan isi rumah milik korban hangus. Nilai kerusakan dan kerugian ditaksi Rp100 juta.

Menurut saksi mata, Syamsuddin, peristiwa tersebut terjadi saat korban berada di rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi. Setelah melihat api, Syamsuddin berupaya meminta tolong warga lain dengan berteriak.

Sejumlah warga di sekitar rumah korban berdatangan berupaya membantu memadam api secara manual dan menggunakan pompa air. Namun api tak langsung dapat dipadamkan. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 Wita, setelah dibantu petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Woha dan Kecamatan Belo yang tiba di lokasi membawa dua unit mobil pemadam kebakaran. [B-12]