Berkas Perkara Pembunuhan Dialami Muhammad Iksan Dinyatakan Lengkap -->

Iklan Semua Halaman

.

Berkas Perkara Pembunuhan Dialami Muhammad Iksan Dinyatakan Lengkap

Tuesday, November 17, 2020
Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Kristofel. S.TK. Dok. Poris Berita11.com.
Terduga Pelaku pembunuhan terhadap Almarhum Muhammad Iksan yang merupakan iparnya sendiri inisial MS.


Dompu, Berita11.com - Berkas perkara kasus pembunuhan yang dialami Almarhum Muhammad Iksan (33) warga Dusun Potu Dua Desa Dorebara Kecamatan Dompu yang diduga dilakukan MS (28) yang merupakan iparnya kini dinyatakan lengkap (P-21).

 

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Dompu Ivan Roland Cristofel S.T.K setelah menerima surat dari Kejaksaan Negeri Dompu yang menyatakan bahwa berkas perkara pembunuhan yang terjadi di Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo pada, Selasa (18/8) dini hari, sekira pukul 03.00 Wita, telah dinyatkan lengkap atau P-21.

 

Perisiwa tragis ini sempat menjadi misteri, karena, setelah korban dibunuh, MS menciptakan alibi seolah-olah korban mengalami kecelakaan terlindas truk sehingga korban mengalami luka di bagian kepala dan mengeluarkan yang cukup banyak sampai meninggal dunia di TKP.

 

“Terkait adanya kejanggalan tentang meninggalnya korban, kami berkoordinasi dengan pihak keluarga korban agar jenazah korban yang sudah dikuburkan digali kembali guna dilakukan autopsi demi kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” jelas Kasat Reskrim

 

Autopsipun dilakukan pada Jumat 21 Agustus 2020 siang, sekira pukul 13.00 Wita, selanjutnya pihak penyidik mendalami kasus tersebut dengan memeriksa beberapa saksi. Dan dari hasil pengembangan penyidikan, alhasil terungkap fakta bahwa yang melakukan pembunuhan itu adalah MS.

 

“Dihadapan penyidik, MS mengaku telah membunuh korban dengan cara menimpuk kepala korban dengan menggunakan sebuah batu, dan di hadapan Polisi, MS membunuh korban dipicu karena tidak dipercayai untuk mengemudikan truck yang baru dibeli korban,” bebernya.

 

Setelah menerima surat dari pihak Kejari, pihak penyidik Polres Dompu selanjutnya melaksanakan tahap dua atau penyerahan tersangka beserta barang bukti. penyerahan itu dilakukan pada Senin 16 November 2020 beberapa hari lalu di kantor Kejari. [B-10]