Diduga Terlibat Narkoba, Dua Warga Desa Hu'u Harus Digiring ke Mapolres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Terlibat Narkoba, Dua Warga Desa Hu'u Harus Digiring ke Mapolres Dompu

Sunday, November 15, 2020
Dua terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Dua pria masing-masing berinisial GJ (29) dan AS (42) warga Dusun Labuhan, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu harus digiring ke Mapolres Dompu.


GJ dan AS dibekuk Satresnarkoba Polres Dompu bertempat di pinggir jalan, sebelum Makam Pahlawan Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Sabtu (14/11/2020) malam, karena diduga terlibat kasus narkoba. 


Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan dua terduga berawal dari Informasi warga yang didapat oleh anggota Sat Resnarkoba.


"Anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang membawa Narkotika jenis sabu-sabu yang mengarah ke Kecamatan Hu'u, dengan ciri ciri menggunakan sepeda motor Honda Beat Pop warna Hitam," jelasnya.

Sejumlah BB yang berhasil diamankan petugas. Foto ist.

Setelah memperoleh Informasi tersebut, petugas langsung menindaklanjuti dengan menerjunkan para personelnya menuju ke arah Kecamatan Hu'u.


"Di tengah perjalanan, anggota menemukan sepeda motor yang berciri-ciri sama seperti info yang didapat dengan membawa satu orang penumpang yang tiada bukan adalah rekannya," beber Hujaifah.


Petugas memberhentikan sepeda motor yang dikendarai terduga, merasa terciduk, terduga pelaku yang duduk di belakang ingin mengelabui petugas dengan membuang barang bukti (BB) ke arah pinggir jalan, namun usaha terduga pelaku dapat diketahui petugas.

Detik-detik penggeladahan di TKP. Foto ist.

Setelah diamankan dan didapati identitas kedua terduga pelaku, petugas memanggil sejumlah warga yang berada di sekitar Tempat Kekadian Perkara (TKP) guna menyaksikan proses penangkapan dan penggeledahan di sekitar TKP tempat terduga membuang sesuatu.


"Dari hasil penggeledahan, anggota menemukan BB yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, sekitar 10 meter dari tempat diberhentikan Sepeda Motor kedua terduga. Akhirnya, keduanya digelandang di Mako Polres Dompu guna diperiksa lebih lanjut," pungkasnya. [B-10]