Duh, Massa Rusak Rumah Nenek 70 Tahun dan Paruh Baya di Bima karena Menduga Dukun Santet -->

Iklan Semua Halaman

.

Duh, Massa Rusak Rumah Nenek 70 Tahun dan Paruh Baya di Bima karena Menduga Dukun Santet

Wednesday, November 25, 2020
Kondisi Rumah Korban yang Dirusak Massa, Rabu (25/11/2020) Dini Hari.



Bima, Berita11.com— Massa merusak rumah wanita berinisial MR (70) dan SR (42) di RT 03/01 Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Rabu (25/11/2020) dini hari atau sekira pukul 01.00 Wita. Penyebabnya, massa menduga keduanya dukun santet.

Massa diperkirakan ratusan orang sempat meminta SR untuk bersumpah pocong untuk memastikan bukan tukan tenun.

Sebagaimana informasi yang dihimpun Berita11.com, wanita di desa setempat berinisial RN sering sakit-sakitan dan menduga diduga disantet SR. Setelah itu RN mendatangi rumah SR dan meminta agar bersumpah pocong, namun SR menolaknya. Buntutnya, massa melempar rumah SR hingga mengalami rusak berat. 


Wanita yang Dicurigai sebagai Dukun Santet Diamankan Aparat Keamanan Bersama Anaknya untuk Menghindari Amukan Massa.



Tak lama, personel Polsubsektor Palibelo mengamankan SR dari amukan massa. Massa membubarkan diri sekira pukul 04.00 Wita atau saat memasuki waktu subuh.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat, Kepolisian Resor Bima, Ajun Komisaris Polisi, Hanafi menjelaskan, kasus tersebut masih didalami dan dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Kasus masih didalami dan dilakukan penyeldikan oleh kami. Untuk saat masih kumpulkan keterangan saksi dan bukti pendukung lainnya,” ujarnya. [B-12]