Hendak Melaut, Dua Nelayan Warga Kempo Disambar Petir Satu Diantaranya Tewas -->

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Melaut, Dua Nelayan Warga Kempo Disambar Petir Satu Diantaranya Tewas

Thursday, November 26, 2020
Salah satu korban disambar petir Supriyadin saat dirawat di Puskesmas Kempo. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Dua orang nelayan warga Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu yang hendak melaut untuk mencari ubur-ubur menggunakan kapal boat disambar petir saat berada di pinggir pantai Desa Soro Barat, Rabu (25/11/20) sore, sekira pukul 16.00 Wita.


Akibatnya, satu diantaranya yakni Ibrahim pria (40) warga Dusun Kesi, Desa Tolokalo diketahui tewas di tempat, sedangkan Supriyadin pria (25) warga Dusun Karama, Desa Soro Barat mengalami luka-luka yang cukup serius bagian dagu, leher dan dada.


Kapolsek Kempo AKP Made Sartika melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu menjelaskan, ketika mengetahui hal itu, Kapolsek Kempo arahkan anggota piket untuk segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengevakuasi korban dan mengamankan TKP.  


"Sesampainya di TKP, anggota langsung mengevakuasi korban yang meninggal dunia sedangkan Supriyadin dilarikan ke Puskesmas terdekat," jelasnya.


Menurut informasi yang dihimpun anggota piket Polsek Kempo melalui korban Supriyadin, pada saat kapal mulai berjalan, Supriyadin, tiba-tiba melihat kilat petir pertama pas didepannya disertai gemuruh besar.


Sedangkan petir yang menyambar Ibrahim, lanjut Hujaifah, sehingga mengakibatkan meninggal dunia adalah petir susulan atau petir yang kedua. 


Atas peristiwa naas yang dialami dua warga nelayan tersebut, diharapkan kepada warga lainnya untuk lebih berhati-hati dalam melaut.


"Musibah yang dialami dua saudara kita ini, patut dijadikan pembelajaran agar kita lebih berhati-hati lagi ketika ingin melaut mengingat cuaca yang rawan dan cukup ekstrim ini, utamakan keselamatan diri," tutur Hujaifah yang dikutip dari himbauan Kapolsek terhadap warga. [B-10]