Hujan Disertai Angin Kencang, 45 Unit Rumah Warga di Manggelewa Rusak -->

Iklan Semua Halaman

.

Hujan Disertai Angin Kencang, 45 Unit Rumah Warga di Manggelewa Rusak

Sunday, November 22, 2020
Salah satu Rumah Warga yang tertimpa bencana alam di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu mengakibatkan 45 unit rumah warga mengalami kerusakan, Minggu (22/11/2020) sore.


Beberapa atap rumah warga terlihat berterbangan terbawa angin, tak hanya itu beberapa pohon juga tumbang. Beruntung, tidak ada yang korban jiwa akibat peristiwa itu, namun ada lima orang warga yang mengalami luka-luka.


Menurut informasi yang dihimpun Berita11.com melalui salah seorang warga setempat saat dikonfirmasi via telpon seluler menjelaskan, kerugian yang dialami warga mencapai jutaan hingga puluhan juta di tiap-tiap rumah.

Pancatertimpa bencana alam hujan deras disertai angin kencang. Foto ist.

"Di Dusun Sori Sarae sejumlah 25 unit rumah dengan korban luka-luka satu orang, di Dusun Mujur sejumlah 12 unit rumah dengan korban luka-luka satu orang dan di Dusun Woro Jaya sebanyak delapan unit rumah dengan korban luka-luka sebanyak tiga orang," jelas Nasarudin.


Untuk sementara, warga yang mengalami kerusakan rumah akibat musibah itu harus membuat tenda untuk berteduh dan mengevakuasi barang-barang mereka dan dibantu oleh aparat TNI dan Polri.


Aparat Kepolisian dan TNI terlihat kompak membantu warga dengan bergotong royong membersihkan dan mengevakuasi barang-barang yang bisa di selamatkan.

Rusak parah akibat hujan lebat disertai angin kencang. Foto ist.

"Wargapun berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan dan melihat langsung apa yang terjadi," harap Nasarudin.


Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu belum dapat dikonfirmasi terkait gejala alam yang terjadi. [B-10]