Kapolres Dompu Kunjungi Lokasi Bencana Alam di Manggelewa -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Kunjungi Lokasi Bencana Alam di Manggelewa

Sunday, November 22, 2020
Kapolres Dompu beserta anggota saat mengunjungi lokasi musibah hujan lebat disertai angin kencang di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat S.H, S.I.K kunjungi lokasi bencana alam berupa hujan lebat yang disertai angin kencang di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Minggu (22/11/2020) sore.


Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kabag Ops AKP I Komang Astrawan, anggota Polres Dompu, anggota Polsek Manggelewa membantu warga dengan memasangkan terpal sebagai atap rumah untuk berteduh untuk sementara waktu sembari menunggu Bantuan dari Pihak Pemerintah Daerah.


Kapolres Dompu melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, dalam kunjungannya, Kapolres selain membantu membuat tenda juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan yang menimpa.


"Kapolres memberikan semangat dan motifasi kepada warga agar tetap semangat dan ikhlas atas musibah yang terjadi serta memberikan himbauan agar yang membutuhkan bantuan bisa konsultasi dengan anggota yang stand by di lokasi," isyaratnya.


Selain imbauan terhadap warga, Kapolres juga memberikan pengarahan terhadap anggota Brimob yang Stand By (berjaga) di lokasi agar tetap semangat dan kompak membantu warga.


"Anggota diarahkan untuk bergotong royong royong untuk membersihkan atau mengefakuasi barang-barang yang bisa di selamatkan," cerita Aby.


Sekira pukul 18.00 Wita, Kapolres Dompu beserta anggota melaksanakan sholat Magrib secara berjamaah di Masjid desa setempat. "Selesai melaksanakan sholat Maghrib, Kapolres baru meninggalkan lokasi," pungkasnya.


Tidak ada yang korban jiwa dalam peristiwa itu, namun lima orang warga setempat mengalami luka-luka, sedangkan rumah yang rusak sebanyak 45 unit dengan rincian, 25 rusak berat, delapan unit yang rusak sedang dan 12 unit yang rusak ringan. [B-10]