Keluhan Warga Tani Bakal Terjawab oleh Dua Legislator Demokrat dan Nasdem -->

Iklan Semua Halaman

.

Keluhan Warga Tani Bakal Terjawab oleh Dua Legislator Demokrat dan Nasdem

Friday, November 27, 2020
Dua legislator dari fraksi partai Nasdem Muhammad Iksan, S.Sos dan dari Fraksi Partai Demokrat M. Yatim. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Dua legislator dari Komisi II dan III DPRD Kabupaten Dompu bakal menjawab keluhan warga tani soal kesulitan penyebrangan setiap kali musim panen tiba di so Doro Cumpa.


Dua legislator dari fraksi Demokrat M Yatim dan partai Nasdem Muhammad Iksan, S.Sos ini berjanji bakal memperbaiki jembatan penyebrangan sepanjang kurang lebih 50 Meter yang bertahun-tahun mengalami kerusakan parah.


Selain pembangunan Jembatan, Yatim dan Muhammad Iksan akan memperbaiki jalan dengan pengaspalan hotmi sepanjang lebih kurang 1 kilo meter dimulai perkampungan warga Kandai Dua Timur menuju persawahan.


Anggota komisi II Yatim kepada Berita11.com menyatakan, anggaran perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan yang berlokasi di Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja itu merupakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp11 Miliar.


"Keluhan masyarakat itu merupakan keharusan bagi anggota dewan untuk ditindak lanjuti karena itu adalah kebutuhan yang nyata demi kesejahteraan rakyat," kata Yatim, Jumat (27/11/2020) pagi.


Yatim menjelaskan, anggaran untuk perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan tersebut telah dibahas dalam rapat paripurna beberapa hari lalu dan akan ditenderkan dalam waktu dekat dan untuk mencapai di tahap itu, kata Yatim, semua tidak terlepas dari dukungan fraksi Nasdem.


"Perjuangan untuk mendapatkan itu semua, bukan saya sendiri, tetapi atas dukungan juga dari saudara saya Muhammad Iksan," ungkapnya.


Sementara, salah satu warga tani, Riko pria (37) warga setempat memberikan apresiasi terhadap kedua legislator itu karena telah implementasikan atas ribuan keluhan warga tani yang memiliki lahan sawah di sekitar so Doro Cumpa.


"Saya berterima kasih kepada kedua legislator ini yang mampu menjawab keluhan masyarakat lebih khusus warga tani dan pemilik lahan di so Doro Cumpa bukan hanya warga Kandai Dua saja, tetapi ada juga warga di Kelurahan lain," salut Riko sembari mengakhiri penyampaiannya. [B-10]