Memperingati HKN ke-56, DPK PPNI Puskesmas Kota Bagi-bagi Masker -->

Iklan Semua Halaman

.

Memperingati HKN ke-56, DPK PPNI Puskesmas Kota Bagi-bagi Masker

Thursday, November 12, 2020
Ketua DPK PPNI Puskesmas Dompu Kota Mulyadin, Amd.Kep. saat membagikan masker kepada pengguna jalan. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Puskesmas Kota Kecamatan Dompu memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada puncak peringatan HKN ke-56 yang jatuh pada hari Kamis, 12 November Tahun 2020. 


Pembagian masker dilakukan di perempatan lampu merah di depan Koramil 1614-01 Kabupaten Dompu di sore hari dengan mengusung tema satukan tekad menuju indonesia sehat.


"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian DPK PPNI Puskesmas Dompu Kota sebagai upaya pencegahan penularan penyakit Covid-19 disaat momen HKN ini," kata Ketua DPK PPNI Puskesmas Dompu Kota Mulyadin, Amd.Kep.

Anggota DPK PPNI Puskesmas Dompu saat mengenakan masker kepada pengendara. Foto Poris Berita11.com.

Kegiatan tersebut diharapkan sebagai momentum untuk mengubah perilaku masyarakat dan mendorong penguatan upaya kesehatan promotif dan preventif. 


Sehingga mampu membantu masyarakat produktif dan aman di era kebiasaan baru menuju indonesia sehat.


"Masker sebanyak 500 lembar, dibagikan kepada pengendara yang tidak memakai masker dan sumber anggaran pengadaan masker adalah dari anggaran DPK PPNI Puskesmas Dompu Kota dan sumbangan dari DPD PPNI Kabupaten Dompu," ungkap Mulyadin.

Sesi foto bersama dengan Club' Motor NMXA dan anggota Pramuka usai kegiatan. Foto Poris Berita11.com.

Pantauan Berita11.com, giat tersebut bersamaan dengan kegiatan Club motor NMAX dan anggota Pramuka yang mengumpulkan dana untuk disalurkan ke Kabupaten Sumbawa yang tengah dilanda bencana alam kebakaran. [B-10]