Meski BOS tak Seberapa, SDN 34 Dompu Mampu Merawat Gedung Sekolah Agar Terlihat Indah -->

Iklan Semua Halaman

.

Meski BOS tak Seberapa, SDN 34 Dompu Mampu Merawat Gedung Sekolah Agar Terlihat Indah

Wednesday, November 18, 2020
Gedung SDN 34 Dompu sedang perawatan cet. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Di setiap sekolah tentu membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung agar keberlangsungan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap nyaman dan betah salah satunya SDN 34 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.


Meski alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak seberapa jika dibandingkan dengan Sekolah lain, Namun Sekolah yang berlokasi di Dusun Doro Kore, Desa Katua ini, mampu merawat gedung sekolah agar tetap terlihat indah dan rapi.


Kepala SDN 34 Dompu Sarujin, S.Pd saat ditemui Berita11.com di sekolahnya mengatakan, pihaknya tetap melakukan perawatan gedung sekolahnya meski dengan kucuran biaya yang bersumber dari BOS separuh kecil jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain pada umumnya.


"Agar terkesan tidak kumuh, kami maksimalkan dana pemeliharaan sekolah, walaupun tak ada aktifitas siswa di sekolah, gedung sekolah harus tetap terlihat rapih dan bersih," kata Sarujin, Rabu (18/11/2020) siang.


Dalam melaksanakan pembenahan atau perawatan lingkungan sekolah seperti cat tembok untuk biayanya, diupayakan bagai mana caranya, yang terpenting gedung sekolah tetap terlihat indah dan menarik dipandang.


"Anggaran Dana BOS di sekolah ini hanya lebih kurang Rp.8 juta, karena siswanya juga sedikit, untuk pengganggaran cet gedung ini kami betul-betul kondisikan dengan semua dewan guru," beber Sarujin.

Proses Cet gedung sekolah sedang berlangsung. Foto Poris Berita11.com.

Sejak menjabat sebagai Kepala SDN 34 pada bulan Januari 2020 lalu, Sarujin kembali menerangkan, pihaknya belum pernah mendapatkan batuan dari pemerintah baik Pusat maupun Daerah, walaupun pihaknya pernah mengajukan permohonan untuk pengadaan sarana dan prasarana.


"Dulu pernah ajukan permohonan bantuan Meubel seperti Meja dan Kursi, begitu juga dengan komputer, tapi hanya diiyakan saja, termasuk rehab gedung sekolah akan ditindak lanjut pada tahun 2021 mendatang," terangnya.


Sarujin sangat berharap terhadap Pemerintah terutama Dinas yang menaunginya yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga agar bisa melirik dan melihat kondisi sekolah yang ia pimpin.


"Mudah-mudahan pemerintah mau melihat sekolah kita dan mau membantu apa yang menjadi kebutuhan sekolah," harapnya. [B-10]