Nasib Oni Hadijah, Honorer K2 yang tak lagi Diizinkan Tempati Rumah Dinas Camat -->

Iklan Semua Halaman

.

Nasib Oni Hadijah, Honorer K2 yang tak lagi Diizinkan Tempati Rumah Dinas Camat

Thursday, November 19, 2020
Oni Hadijah Kebingungan Mencari Tempat Berteduh Setelah "Diusir" Keluar dari Rumah Dinas yang Dirawat dan Ditempatinya Sejak Tahun 2013. Foto B-12/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Hanya bisa mengelus dada tanpa kejelasan tempat berteduh dan tempat menitipkan perabotan rumah tangga. Itu adalah perasaan yang berkecamuk dalam diri Oni Hadijah, tenaga honorer K2 di kantor Camat Rasanae Barat.

Seketika dia diperintahkan untuk segera mengosongkan rumah dinas Camat Rasanae Barat, Kamis (19/11/2020). Dia harus rela mengosong rumah yang ditempatinya sejak tahun 2013 lalu tersebut.

Oni mengaku menempati rumah dinas Camat Rasanae Barat sejak tahun 2013 lalu atas kebijakan Camat Rasanae Barat waktu itu, Lalu Sukarsana. “Saya menempati rumah dinas tersebut atas kebijakan Camat Rasanae Barat saat itu, Pak Lalu Sukarsana. Kerena saat itu kondisi rumah tidak ada yang merawat,” katanya di Kota Bima, Kamis (19/11/2020).

Pada pukul 15 .00 Wita Oni mengaku diperintahkan Camat Rasanae Barat Hj Suharini S. Sos agar keluar dari rumah dinas tersebut secara mendadak. Bagi dirinya hal tersebut tak masalah, karena dia menyadari bahwa rumah dinas yang ditempatinya bukan rumah miliknya.

“Saya tidak ada masalah karena memang bukan rumah saya pribadi, melainkan memang rumah dinas. Namun yang sangat saya sesalkan ibu Camat Rasanae Barat tidak mempunyai kebijakan terhadap saya yang telah merawat rumah tersebut sudah bertahun-tahun,” katanya.

Oni mengungkapkan, sempat meminta meminta kebijakan Camat untuk memberi waktu mencari tempat tinggal baru. Namun kesempatan itu tidak diberikan. Bahkan yang ada Camat memerintahkan agar segera keluar dari rumah itu.

Pagawai honorer K2 yang telah mengambdi sejak tahun 2008 ini mengaku kebinggungan mencari tempat tinggal baru. Semua barang-barang miliknya telah dikeluarkan dari rumah dinas itu.

Camat Rasanae Barat Hj Suharini S. Sos yang dikonfirmasi melalui dua nomor telepon selularnya berkaitan hal tersebut, tidak mengangkat telepon. [B-12]