Spesialis Pencuri Ternak tak Berkutik saat Dicokok Tim Opsnal Brimob Satbrimobda NTB -->

Iklan Semua Halaman

.

Spesialis Pencuri Ternak tak Berkutik saat Dicokok Tim Opsnal Brimob Satbrimobda NTB

Wednesday, November 18, 2020
Terduga Pelaku Pencuri Ternak tak Berdaya Setelah Dicokok Polisi.



Bima, Berita11.com— Spesial pencuri ternak berinisial IRW alias Baka (30) tak berkutik saat dicokok Tim Opsnal Brimbob Satbrimobda NTB di kediamannya di Dusun Lewi, Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, sekira pukul 17.00 Wita, Rabu (18/11/2020).

Penangkapan pria asli Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima berkaitan kasus pencurian di Dusun Ambarata, Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima itu dilakukan setelah penyelidikan Tim Opsnal Brimob Satuan Brimob yang dipimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno, memperoleh informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian sedang berada di rumahnya di Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Penangkapan tersebut tindaklanjut sebagaimana laporan polisi di Polsek Sape, Nomor LP/K/31/VIII/NTB/RES BIMAKOTA/SEK SAPE.

Bripka Ardi Baron Bayuseno, menjelaskan, pada awalnya awalnya Tim Opsnal diperintahkan Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP I Gb Eka Prasetya SH untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian ternak yang marak terjadi di wilayah NTB, khususnya Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Setelah memperoleh informasi lokasi terduga pelaku berada, Tim Opsnal Brimob melakukan pendalaman terhadap informasi tersebut dan langsung berkumpul di Mako Yon C Pelopor. Sekira pukul 16.00 wita, Tim Opsnal berangkat ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dan berkordinasi dengan Danki 3 Batalyon C Pelopor Ipda Jazuli. Tim Opsnal dibackup oleh personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor.

Sekira pukul 17.00 Wita, Tim Opsnal sampai di rumah terduga pelaku di Desa Sangia, kemudian Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Bripka Ardi Ardi Baron Bayuseno berhasil mengamankan IRW alias Baka.

Terduga pelaku kemudian dibawa ke Mako Detasemen C Pelopor untuk pengembangan kasus dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut. [B-12]