Terdakwa M. Amin Pelaku Penganiayaan Terhadap Aminah di Palama Divonis 7 Bulan Penjara -->

Iklan Semua Halaman

.

Terdakwa M. Amin Pelaku Penganiayaan Terhadap Aminah di Palama Divonis 7 Bulan Penjara

Thursday, November 19, 2020
Plt Kehumasan Pengadilan Negeri Raba Bima dan Wartawan Berita11.com usai wawancara inklusif di Kantor PN Raba Bima. Dokumen Poris.


Bima, Berita11.com - Terdakwa Muhammad Amin pria (43) pelaku penganiayaan terhadap Aminah Ahmad wanita (42) warga yang sama yakni Desa Palama, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima akhirnya dijatuhi vonis pidana tujuh bulan penjara.


Putusan tersebut dijatuhi oleh majelis hakim yang diketuai Arif, SH., MH di ruang sidang pengadilan negeri (PN) Raba Bima pada Rabu (21/10/2020) bulan lalu. 


Ketua PN Raba Bima melalui Plt Kehumasan Frans Kornelisen saat ditemui Berita11.com di kantornya membenarkan bahwa perkara penganiayaan yang terjadi pada Minggu tanggal 2 Juni 2020 lalu, pelaku diganjar dengan pasal 351 ayat (1) KUHP.


"Terdakwa dituntut oleh kejaksaan selama satu tahun, namun diputus oleh majelis hakim selama tujuh bulan," ungkap Frans Kornelisen.


Dijelaskannya, pelaku untuk saat ini berada di rumah tahanan (Rutan) Bima Kota untuk menjalani hukuman atas perbuatannya. "Terdakwa saat ini ditahan di Rutan Raba Bima," pungkasnya.


Terpisah, salah satu keluarga yang merupakan anak kandung korban yang juga selaku pelapor Ibrahim (33) mengapresiasi terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) mulai dari Kepolisian, Kejaksaan hingga Pengadilan Negeri Raba Bima.


"Saya selaku pihak keluarga korban berterima kasih kepada pihak APH yang sudah menuntaskan kasus ini, sekarang kami benar-benar sudah mendapatkan kepastian hukum atas apa yang sudah menimpa ibu saya," ucap Ibrahim. [B-10]