Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Kodim 1614 Dompu Gelar Bhaksos -->

Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Kodim 1614 Dompu Gelar Bhaksos

Friday, November 20, 2020
Dandim 1614 Dompu Letkol INF. Ali Cahyono, S.Kom saat menyampaikan arahan terhadap Babinsa. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang aman sentosa dan makmur atau sejahtera serta mandiri, Kodim 1614 Dompu menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) yang berlangsung di aula Makodim setempat, Jumat (20/11/2020) pagi.


Kegiatan yang dipimpin Dandim 1614/Dompu ini Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, dihadiri perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Dompu (selaku narasumber) Iksan Julkarnain,  Kapten Cpl Rusdin (pasi Terdim 1614/Dompu), Kapten Inf Iwan (pasi persdim 1614/Dompu), Letda Inf Hamzah (Pa sandi 1614/Dompu) dan para Babinsa. 


Dalam sambutannya, Ali Cahyono berpesan terhadap seluruh Babinsa, dengan adanya kegiatan tersebut seluruh Babinsa mengamalkan ilmu cara pengolahan lele yang benar. 


Selain itu, Ali Cahyono memaparkan, produksi ikan lele di Kabupaten Dompu masih kurang, untuk itu, manfaatkan kegiatan itu untuk menggali ilmunya terutama bagaimana cara memproduksi lele yang berkualitas. 


"Setelah usai jam kerja, para anggota bisa memanfaatkan waktunya di rumah untuk pembudidayaan ikan lele yang berkualitas," saran Ali Cahyono.

Para Babinsa saat mengikuti Bhaksos di aula Makodim 1614 Dompu. Foto ist.

Di tempat yang sama perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Dompu, Iksan Julkarnain  sebelum menyampaikan materinya, ia mengapresiasi Kodim 1614 Dompu atas kerja sama yang telah dibangun selama ini.


Menurut Iksan, budidaya ikan lele memiliki kelebihan yang sangat luar biasa, selain gampang dipelihara, tempat budidayanya bisa memanfaatkan sarana apa saja seperti ember, bak dan kolam kolam kecil. 


"Budidaya ikan lele sangat gampang dan hasilnya memuaskan," ungkap Iksan Julkarnain. 


Dikatakannya, budidaya ikan lele yang dilakukan aparat TNI akan menjadi contoh bagi masyarakat. Bahkan, hal itu bisa dilakukan sosialisasi kepada masyarakat binaan masing-masing. 

"Saya yakin, masyarakat akan antusias untuk melakukan budidaya ikan lele," motifasinta. [B-10]