Wujudkan Kamtibmas, Polres Bima Laksanakan Safari Ibadah Sejuta Iqra -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bima Laksanakan Safari Ibadah Sejuta Iqra

Friday, November 13, 2020
Penyerahan Bantuan Program Sejutan Iqra dari Polres Bima kepada Pengurus TPQ Masjid Baitul Anwar Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Jumat (13/11/2020). Foto Humas Polres Bima.


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima terus melaksanakan program Sejuta Iqra dalam melalui safari ibadah di wilayah hukum Polres Bima. Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada Jumat, 13 November 2020, Polres Bima melaksanakan safari ibadah program Sejuta Iqra yang dirangkai salat Jumat berjemaah di Masjid Baitul Anwar Desa Sie Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat, Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, tim safari ibadah Polres Bima dipimpin Kapolsek Monta Iptu Takim. Pada kegiatan safari sekaligus salat Jumat berjemaah tersebut, Kanit Bintibmas Satuan Binmas Polres Bima, Aipda Najamuddin bertindak sebagai khatib sekaligus imam.

Usai salat Jumat berjamaah, Kapolsek Monta Iptu Takim menyerahkan paket Program Sejuta Iqra Polres Bima kepada pengurus TPQ Masjid Baitul Anwar Desa Sie berupa Alquran dan terjemahan, 12 Alquran, 40 buku Iqra, buku belajar tajwid dan 7 buku agama untuk anak.

AKP Hanafi menjelaskan, Program Sejuta Iqra merupakan inisiasi Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K sejak Juni 2020 Lalu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polres Bima terhadap pendidikan agama di tengah masyarakat. 




“Terutama pentingnya mengajarkan ilmu agama Islam pada anak-anak sejak dini,” ujar AKP Hanafi.

Untuk itu, pihaknya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pengurus TPQ untuk mendukung program tersebut yang sudah berlangsung sejak Juni lalu. “Mari kita peduli akan perkembangan masa depan anak-anak di era globalisasi, terutama pendidikan agama,” katanya. Polres Bima juga mengimbau masyarakat tentang penting keamanan dan kondusifitas Kabupaten Bima. “Apalagi kita sedang dihadapkan dengan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sekarang sedang berlangsung tahapan kampanye,” tutup AKP Hanafi. [B-12]