Aksi Sosial Akhir Tahun, Bank Dinar NTB Salurkan Bansos Melalui STKIP Tamsis Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Aksi Sosial Akhir Tahun, Bank Dinar NTB Salurkan Bansos Melalui STKIP Tamsis Bima

Thursday, December 31, 2020
Penyaluran Bansos dari Bank Dinar oleh STKIP Taman Siswa kepada Masyarakat Prasejahtera di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Rabu (30/12/2020).


Bima, Berita11.com– Kerja sama antara Bank Dinar NTB dan STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima berlanjut hingga dalam bentuk aksi sosial kepedulian terhadap sesama. Pada akhir tahun 2020, bank milik putra daerah NTB tersebut menyalurkan setidaknya 50 paket Sembilan bahan pokok (Sembako) melalui sekolah tinggi berjuluk kampus merah.

Bantuan Sosial (Bansos) itu diarahkan kepada kelompok masyarakat prasejahtera Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Koordinator pembagian bantuan dari STKIP Tamsis Bima, Ratnah, M.Pd menjelaskan, pihaknya dimintai kesediaan Bank Dinar NTB untuk menyalurkan bantuan. “Kami ditelpon Bank Dinar NTB untuk dimintai kesediaan dan kerja sama untuk menyalurkan bantuan berupa paket Sembako. Karena ini adalah gerakan sosial, kenapa tidak kami juga terlibat,” katanya Rabu (30/12/2020).

Berkaitan bantuan, Ratnah mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan tersebut kepada 50 penerima. Seluruh penerima bantuan itu merupakan janda tua dan anak yatim. Bantuan tersebut disalurkan di sekitar Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Kami kerap dipercayakan oleh Yayasan (Pendidikan Taman Siswa Bima, red) dan sejumlah komunitas lainnya untuk membagikan bantuan, sehingga kami paham titik-titik penyaluran bantuan. Untuk kali ini, paket bantuan berisi beras 10 kg dan minyak goreng 2 liter,” katanya.

Ketua STKIP Tamsis Bima melalui Kabag Humas Kerja Sama dan Protokol STKIP Taman Siswa Bima, Suratman, M.Pd.BI, yang juga dikonfirmasi melalui sambungan nomor gawainya menyampaikan apresiasinya pada Bank Dinar NTB.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Dinar terhadap kesejahteraan sosial.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepekaan sosial yang ada pada pihak Bank Dinar terhadap masyarakat ekonomi lemah. Ke depan, kami tentu berharap kegiatan bersama seperti ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Ditambahkannya, melalui penyaluran bantuan seperti itu, masyarakat dapat merasakan kehadiran Bank Dinar NTB. Secara pribadi, Suratman juga sangat berharap bank milik putra daerah itu, juga hadir pada kegiatan sosial maupun pemberdayaan masyarakat lainnya. [B-19]