BEM STKIP Tamsis Bima Kampus Kota Tanam 1.000 Pohon di Lelamase -->

Iklan Semua Halaman

.

BEM STKIP Tamsis Bima Kampus Kota Tanam 1.000 Pohon di Lelamase

Sunday, December 6, 2020



Kota Bima, Berita11.com— Dalam upaya penghijauan dan melestarikan hutan, Badan Eskekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM STKIP) Taman Siswa kampus kota melaksanakan reboisasi di Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti lebih kurang 200 mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima. Aksi penghijauan dalam rangka menjaga kelestarian hutan di wilayah Kota Bima. Dalam kegiatannya, BEM STKIP Taman Siswa Bima kampus kota mengusung tema, Ciptakan Bumi Cinta Damai.

“Kami berusaha untuk menciptakan bumi cinta damai di masa Covid-19 dengan menanam 1.000 pohon meliputi pohon garoso, asam, johar dan kinca,” ujar Wakil Ketua BEM STKIP Taman Siswa Bima, Gustiawan di lokasi penanaman, Sabtu (5/12/2020).

Lurah Lelamase Jainul Arifin, S.sos menyampaikan pentingnya menanam pohon. Menurud dia, penanaman pohon sudah tidak bisa ditunda lagi mengingat kondisi alam dan ancaman bencana yang mengintai.

“Saat ini kita sudah memasuki musim hujan dan tentu upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan sudah tidak dapat ditunda lagi. Mewakili seluruh masyarakat lelamase saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan Civitas Akademik STKIP Taman Siswa Bima atas terselanggaranya kegiatan penghijauan di wilayah kami,” ujarnya.

Sementara Ketua STKIP Taman Siswa Bima melalui Kabag Humas kampus Kota Bima, STKIP Taman Siswa Bima, Muhamad Ajwar, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, keberadaan pohon yang ditanam mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat bagi semua.

“Di antarannya dapat memperkokoh kontur tanah dari gerusan air hujan, pemecah hempasan angin serta akan menjaga kelestarian hutan dan populasi pohon yang kita tanam pada saatnya dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat,” katanya singkat.

Kegiatan turut diikuti pecinta lingkungan Yuliati Basri, S.Hut.,MM yang juga sebagai Kepala Seksi di BPKPH Maria Donggomassa, ketua Karang Taruna serta masyarakat Kelurahan Kelamase. [B-19]