Berbagi Kasih Jelang Natal, JNE Jayapura Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Humania -->

Iklan Semua Halaman

.

Berbagi Kasih Jelang Natal, JNE Jayapura Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Humania

Saturday, December 19, 2020
Koordinator Inbound dan Bandara Abdul Haris saat menyerahkan bantuan ke panti asuhan tunanetra yang diterima oleh salah seorang pengurus panti Humania. Foto ist.


Jayapura, Berita11.com - Menjelang perayaan Natal Tahun 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, jasa pengiriman JNE Jayapura memberikan bantuan berupa sembako ke panti asuhan tunanetra  Humania, di Jalan Manalagi Polimak II Asri Jayapura - Papua, Jumat (18/12/2020) pagi.


Bantuan yang diberikan adalah bentuk dari kepedulian perusahaan JNE terhadap warga yang tidak mampu dan penyerahan bantuan diterima langsung oleh salah satu perwakilan pengurus panti asuhan.


Koordinator Inbound dan Bandara Abdul Haris kepada Berita11.com mengatakan, penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan bukan hanya di tempat itu saja, melainkan di tempat-tempat lain.


Giat kemanusiaan yang dilakukan jasa pengiriman JNE Jayapura, Haris menambahkan, sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, baik dalam momen perayaan natal maupun perayaan hari raya Idul Fitri.


"Bantuan yang disalurkan antara lain, Mie Instan Tiga Karton, Minyak Goreng Bimoli Dua Ciregen, kemudian peralatan mandi seperti Sabun, Odol, Sikat Gigi dan Rinso, begitu juga di tempat-tempat lain," kata pria yang dikenal cukup humoris ini.


Bapak dari dua orang putri ini menerangkan, adapun jumlah tunanetra yang diasuh oleh Panti Humania sebanyak berkisar lebih kurang 60 orang, tentu ingin merayakan momen yang yang terindah dalam satu kali setahun ini.


"Pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru, tentu semua orang ingin merayakannya, tetapi ada sebagian yang tidak mampu untuk melaksanakan, salah satunya orang-orang tunanetra seperti ini. Untuk itu, kami terdorong rasa kepedulian terhadap mereka yang membutuhkannya," terang pria yang juga biasa disapa akrab Bang Auris ini.


Auris kembali menjelaskan, bakti sosial yang lakukan selain bentuk kepedulian terhadap sesama juga bertujuan untuk menginkat tali persaudaraan yang kokoh dengan harapan para tunanetra maupun masyarakat Jayapura dapat lebih erat lagi menjalin silaturahmi.


Apalagi, lanjut Auris, Perayaan Natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021 ini bertepatan dengan wabah Covid-19 sehingga berdampak buruk bagi ekonomi masyarakat di seluruh penjuru tanah air maupun di seluruh dunia.


"Semoga dengan adanya bantuan itu, sedikit meringankan beban mereka juga mendapatkan barokah dan JNE makin jaya selalu," harap Auris sembari mengakhiri penyampaiannya. [B-10]