Bergabung Satgas Konga TNI UNIFIL Indobat XXIII-O, Danyonif 742/SWY Lepas Dua Prajuritnya ke Libanon -->

Iklan Semua Halaman

.

Bergabung Satgas Konga TNI UNIFIL Indobat XXIII-O, Danyonif 742/SWY Lepas Dua Prajuritnya ke Libanon

Saturday, December 5, 2020
Pelepasan Dua Personel Yonif 742/SWY yang akan Bergabung dengan Satgas Konga TNI UNIFIL Indobat XXIII-O di Libanon oleh Dan Yonif 742/SWY, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Sabtu (5/12/2020). 


Mataram, Berita11.com— Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro melepas dua personel Yonif 742/SWY yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda (Konga) TNI UNIFIL Indobat XXIII - O Tahun 2020 di Mako Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Sabtu (5/12/2020).

Dua orang personel tersebut yakni Praka Ketut Ngurah Suputra dan Praka Wayan Ardi, yang akan melaksanakan tugas di Libanon berdasarkan permintaan dari Komando Atas melalui berbagai seleksi yang sudah dilalui.

Pada kesempatan tersebut, Danyonif 742/SWY mengucapkan selamat bertugas dan suatu kebanggaan bagi prajurit TNI yang dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

"Tugas merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab yang baik," tegasnya. 





Menurutnya, tugas yang diemban oleh pasukan Konga UNIFIL ini sarat dengan misi negara. Untuk itu, anggota yang akan melaksanakan misi tersebut diharapkan menjaga nama baik dan kehormatan satuan, bangsa dan negara tentunya dengan semangat, dedikasi, loyalitas yang tinggi.

"Jadikan setiap latihan dan pembekalan yang telah dilakukan sehingga dapat memperkecil kesalahan ataupun hal-hal yang tidak perlu,” pesan alumnus Akmil 2003 tersebut.

Mengakhiri amanahnya, Bayu Sigit berharap agar personel Yonif 742/SWY yang lain dapat mengikuti jejak untuk menjadi Pasukan Kontigen Garuda TNI UNIFIL Indobat pada periode berikutnya.

“Tetap semangat dan berikan yang terbaik bagi satuan, bangsa dan negara," pungkasnya sambil mengepalkan tangan penuh semangat. [B-19]