Dirgahayu Provinsi NTB, ini Ungkapan dari Bumi Nggahi Rawi Pahu -->

Iklan Semua Halaman

.

Dirgahayu Provinsi NTB, ini Ungkapan dari Bumi Nggahi Rawi Pahu

Wednesday, December 16, 2020


Dompu, Berita11.com— Tanggal 17 Desember 2020 menjadi momen penting bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), karena pada tanggal tersebut, Provinsi yang dipimpin Gubernur Dr Zulkifliemansyah M.Sc dan Wakil Gubernur Dr Siti Rohmi Djalillah M.Pd akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62.

Hingga saat ini, banyak hal positif yang telah diraih oleh Provinsi NTB. Pada tahun 2021 mendatang, Bumi Gora akan menyelenggarakan perhelatan Moto-GP berskala internasional. Kemajuan Provinsi NTB, secara umum tidak terlepas dari kemajuan dan perubahan yang diraih sepuluh kabupaen/kota yang ada di Provinsi NTB dengan dua pulau besar.

Salah satu kabupaten/kota dimaksud adalah Kabupaten Dompu. Dalam sepuluh tahun terakhir, daerah yang dikenal dengan Bumi Nggahi Rawi Pahu tersebut, ikut berkontribusi dalam merubah wajah Provinsi NTB.

Lima tahun masa kepemimpinan HBY-Syam dan lima tahun masa kepemimpinan HBY-Arif, Kabupaten Dompu, ikut menyumbangkan banyak prestasi gemilang bagi Provinsi NTB.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Kabuaten Dompu ikut memberikan catatan gemilang bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan menurunkan angka kemiskinan sampai pada angka 12,40 persen pada tahun 2019 dan sebagai daerah dengan pendapatan per kapita penduduk tertinggi di antara kabupaten/kota se-NTB dan banyak lagi pencapaian yang lainnya.

Goresan di atas menjadi catatan penting dan bermakna sebagai bentuk kontribusi daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu, dalam mewujudkan NTB yang Gemilang. [*]