Kasi Intel Korem 162/WB Pantau Pleno Rekapitulasi Pilkada Kabupaten Bima Tingkat PPK -->

Iklan Semua Halaman

.

Kasi Intel Korem 162/WB Pantau Pleno Rekapitulasi Pilkada Kabupaten Bima Tingkat PPK

Friday, December 11, 2020
Kasi Intelrem 162/WB yang juga Perwira Pendamping dan Pengawasan, Kolonel Inf. Setiya Asmara S.I.P Memonitoring Langsung Pelaksanaan Rekapitulasi Suara Hasil Pilkada Kabupaten Bima tingkat PPK di Kecamatan Belo dan Woha, Jumat (11/12/2020). 


Bima, Berita11.com— Kepala Seksi Intel, Komando Resor Militer 162/ Wira Bhakti, Kolonel Inf. Setiya Asmara, S.I.P yang menjadi perwira pendamping dan pengawasan memantau langsung pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada 2020 Kabupaten Bima tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor Camat Belo dan kantor Camat Woha, Jumat (11/12/2020).

Dalam melaksanakan pendampingan dan pengawasan, Kolonel Inf. Setiya Asmara S.I.P didampingin Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolsek Belo IPTU Rusdin, Danpos Ramil Belo Pelda Hamdon, Camat Belo Bambang S.Sos.

Dalam penyampaiannya, Kasi Intel Korem 162/Bima mengingatkan anggota TNI tetap melaksanakan tugas sesuai prosedur yang telah ditentukan. “Petugas pengamanan harus bisa mendeteksi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK,” ujarnya.



Setelah bertolak dari kantor Camat Belo, tak lama Kasi Intel Korem 162/WB dan Dandim 1608/Bima tiba di kantor Camat Woha Kabupaten Bima dalam rangka mengecek rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Dalam sambutannya, Dandim 1608/Bima mengatakan, petugas keamanan harus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19. Dirinya juga menanyakan waktu yang dibutuhkan proses rekapitulasi.

Adapun Ketua PPK Woha menyampaikan rekapitulasi perhitungan suara dapat diselesaikan satu hari, apabila tidak ada kendala di lapangan. “Untuk saksi setiap Paslon hanya diwakili tiga orang,” ujarnya. [B-12]