Kasus Penipuan dan Penggelapan Dialami TKW Nuraini, Kapolres Dompu: Pasti Diproses -->

Iklan Semua Halaman

.

Kasus Penipuan dan Penggelapan Dialami TKW Nuraini, Kapolres Dompu: Pasti Diproses

Wednesday, December 2, 2020
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK. Dokumen Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH., S.I.K bakal menindaklanjuti laporan kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilaporkan Nuraini warga Dusun Soro, Desa Jala, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu.


Tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dialami Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapore ini diduga dilakukan seorang pria berinisial OA (32) warga Dusun Rasabou, Desa Rasabou Kecamatan Hu'u dengan total keseluruhan mencapai lebih kurang Rp110 juta.


"Perkara ini ada tahapan prosesnya, tentu kami akan melakukan proses penyelidikan terlebih dahulu," kata Kapolres Dompu pada Berita11.com di Mapolres Dompu, Rabu (2/12/2020) siang.


Syarif Hidayat menjelaskan, dalam waktu dekat, pihak terlapor bakal dipanggil guna dimintai keterangan termasuk para saksi yang tertera dalam laporan tersebut. 


"Kita akan lakukan klarifikasi dulu terhadap terlapor dan kita akan ambil keterangan dari saksi-saksi serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baru digelar perkara," ungkapnya.


Sementara itu, dua orang dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Squad yakni Apryadin, SH dan Andi Rohandi, SH selaku kuasa hukum Nuraini menjelaskan, kasus yang dilaporkan tersebut ada keterkaitan dengan kasus pencemaran nama baik yang diduga diunggah oleh OA dalam akun facebook Siti Khumairah.

Serah terima berkas laporan pengaduan dari LBH Squad diwakili Apryadin, SH kepada Kasat Reskrim Polres Dompu. Foto Berita11.com.

Menurut Apryadin, dugaan penipuan dan penggelapan dilakukan OA, uang tunai mencapai lebih kurang Rp67 juta, sedangkan berupa barang yang jika diuangkan berjumlah lebih kurang Rp43 juta dengan total keseluruhan lebih kurang Rp110 juta.


"Laporan ini kami pisahkan dengan kasus pencemaran nama baik klien kami, yang memang pada dasarnya kasus ini ada hubungannya dengan kasus itu," kata Apryadin usai menyerahkan laporan pengaduan di ruang Kasar Reskrim Polres Dompu.


Pada kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K usai menerima laporan tersebut menuturkan, laporan pengaduan yang diajukan dua orang advokat dari LBH Squad tersebut bakal ditindaklanjuti. "Iya, kami pasti akan menindaklanjuti sesuai pengaduan pelapor," kata Kasat Reskrim. [B-10]