Pastikan Keamanan, Personel Gabungan di Bima Kawal Penghitungan Suara tingkat Kecamatan -->

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Keamanan, Personel Gabungan di Bima Kawal Penghitungan Suara tingkat Kecamatan

Friday, December 11, 2020
Pengawalan Rekapitulasi tingkat PPK Belo dan Logistik oleh Personel Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Bima, Jumat (11/12/2020).



Bima, Berita11.com— Personel gabungan mengamankan rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung di kantor Camat Belo, Kabupaten Bima, Jumat (11/12/2020).

Ketua PPK Belo Kabupaten Bima Suhendi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu penyelenggara sehingga pelaksanaan pemungutan suara pergeseran logistic ke PPK berjalan dengan aman dan lancer.

“Di samping itu juga ucapan terima kasih kepada Panwascam Belo yang sudah memberikan usul saran serta ucapan terima kasih kepada KPPS yang berjuang dalam pemungutan dan penghitungan suara di tengah hujan dan angin,” ungkap Suhendi.

Acara rapat pleno terbuka tingkat PPK Belo dimulai pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 21.00 Wita. 




Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat, Kepolisian Resor Bima, Ajun Komisaris Polisi Hanafi menjelaskan, pengamanan pleno tingkat PPK dilakukan personil gabungan Polres Bima, Kodim 1608/Bima, Polsek Belo dan anggota Pol PP yang dipimpin oleh dirinya selaku Padal.

“Setelah selesai, kegiatan selanjutnya logistik Pemilu digeser kantor KPU Kabupaten Bima menggunakan truk dengan pengawalan dipimpin oleh Kapolsek Belo IPTU Rusdi SH dengan menggunakan mobil patrol,” katanya.

Dijelaskannya, seluruh rangkaian kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Belo Kabupaten Bima berlangsung aman, tertib dan lancar. [B-12]