Pemuda Dorompana Bakal Lakukan Salawat dan Dzikir Bersama di Atas Bukit Sultan -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Dorompana Bakal Lakukan Salawat dan Dzikir Bersama di Atas Bukit Sultan

Tuesday, December 29, 2020
Para pemuda sedang membangun tempat sound yang nantinya akan dijadikan spot foto bagi para pengunjung Bukit Sultan. Dok Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Sejumlah pemuda di Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB telah merencanakan bakal melaksanakan kegiatan Sholawat dan Dzikir Bersama di atas bukit pemakaman Sultan Syamsuddin.


Giat yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (31/12) malam, tepatnya pada malam pergantian tahun baru 2020 menuju 2021 sebagaimana bunyi undangan yang telah tersebar.


Ketua pelaksana kegiatan, Deni Putra Noja, SE, Selasa (29/12) siang kepada Berita11.com mengatakan, kegiatan tersebut akan menghadirkan berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Dompu.


"Kami juga sudah mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur pemerintah, baik Kelurahan maupun Daerah beserta sejumlah anggota legislatif yang ada di Kabupaten Dompu," jelas Deni.

Usai giat pembersihan makam sultan dan penataannya. Dok. Berita11.com.

Lebih jauh, Deni menginginkan agar pada malam perayaan pergantian tahun baru nanti, tidak ada kegiatan yang bertentangan dengan nilai nilai keagamaan, moralitas di tengah-tengah masyarakat.


"Mungkin lewat kegiatan ini masyarakat lebih mengetahui akan arti kehidupan beragama dan diharapkan kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan salah satu peninggalan yang paling bersejarah di bumi Nggahi Rawi Pahu," imbuhnya.


Tak hanya itu, giat tersebut juga bertujuan selain mempererat silaturahmi antara sesama juga untuk menunjukan terhadap publik bahwa Kandai Satu juga memiliki situ peninggalan yang bersejarah.


"Semoga kegiatan yang kita rencanakan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama dan pihak-pihak yang kami undang bisa meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami," pungkasnya. [B-10]