Pencuri Mesin Genset, Mesin Semprot dan Satu Dus Bibit Jagung di Kilo Dicokok Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Pencuri Mesin Genset, Mesin Semprot dan Satu Dus Bibit Jagung di Kilo Dicokok Polisi

Saturday, December 19, 2020
Terduga pelaku pencuri AB setelah diamankan di Mapolsek Kilo. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - AB pria 30 tahun, warga Dusun Soro Kilo, Desa Kramat, Kecamatan Kilo Dicokok (tangkap) Tim PUMA Polres Dompu, Sabtu (12/12/2020) pagi.


AB ditangkap Polisi karena diduga mencuri satu unit Mesin Genset, satu unit Mesin Semprot dan satu kardus Bibit Jagung milik Syamsudin pria 45 tahun yang merupakan warga setempat.


Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Cristofel S.T.K melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, AB mencuri barang-barang milik korban dengan cara mencongkel pintu belakang (dapur) rumah korban.


"Saat itu, korban sedang tidak berada di rumahnya, karena sedang membesuk anaknya yang melahirkan di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dompu," katanya.


"Setelah mengetahui barang-barang miliknya tidak ada di tempat, korban melaporkan ke Mapolsek Kilo, selanjutnya pihak Polsek Kilo berkoordinasi dengan pihak Reskrim Mapolres Dompu," lanjut Hujaifah.


Dikatakannya, setelah menerima laporan tersebut, Kasat Reskrim memerintahkan Tim PUMA untuk menindaklanjuti dan menyelidiki serta menangkap terduga pelaku.


Merespon perintah Kasat Reskrim, anggota yang dipimpin Bripka Zainul Subhan bergegas menuju Kecamatan Kilo untuk penyelidikan kasus tersebut.


"Berselang se-Minggu, dari hasil pengembangan penyelidikan, anggota mendapat informasi bahwa satu unit mesin Genset berada di rumah AB," ungkapnya.


Pada Jumat (18/12) pagi, sekira pukul 09.00 Wita, anggota menuju rumah AB untuk melakukan penggeledahan, dari hasil penggeledahan petugas berhasil temukan satu unit mesin Genset, akhirnya petugas mengamankan AB beserta barang bukti (BB) ke Mapolsek Kilo.


"Untuk sementara, AB dijerat dengan pasal sangkaan yakni pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkasnya. [B-10]