Wow! Pemuda Dorompana Bakal Ciptakan Bukit Sultan jadi Obyek Wisata -->

Iklan Semua Halaman

.

Wow! Pemuda Dorompana Bakal Ciptakan Bukit Sultan jadi Obyek Wisata

Tuesday, December 29, 2020
Sejumlah pemuda Dorompana sedang menata lokasi wisata Bukit Sultan. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Ide cemerlang para pemuda di Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB patut diacungi jempol dan dijadikan contoh. 


Mereka canangkan bakal menciptakan obyek wisata tersendiri di atas bukit Sultan Syamsuddin yang terletak di lingkungan setempat dengan cara swadaya.


Pantauan Berita11.com, sejumlah pemuda terlihat kompak dan bahu membahu dalam membersihkan dan menata lokasinya, Selasa (29/12/2020) sore.


Ada juga sebagian pemuda sedang membangun fasilitas wisata seperti spot foto untuk selfi. Para remaja yang kecanduan selfi langsung menjadi pelancong pertama, meskipun lokasinya belum begitu sempurna.


Salah seorang pemuda setempat Deni Putra Noja, SE mengatakan, mereka akan menciptakan spot-spot baru yang tidak kalah menariknya di tempat-tempat lain.

Makam Sultan Syamsuddin. Foto Poris Berita11.com.

Menurutnya, Makam Sultan yang bergelar Sohibul Karomah Wal Fadhillah dan Dewa Ma Wa'a Bata dan dinobatkan sebagai Sultan Pertama di Dompu pada tanggal 24 September 1545 Masehi ini bakal ramai para pengunjungnya.


"Nanti, kami akan buatkan spot-spot foto si sekelilingnya agar memanjakan mata para penikmat wisata, sehingga Bukit Sultan menjadi tren dimana-mana," jelas Deni PN.


Dalam beberapa bulan kedepan, kata Deni, Bukit Sultan yang dahulunya tak dianggap menarik, nantinya menjadi tempat wisata terindah dan bakal ramai pengunjungnya.


Untuk itu, diharapkan kepada lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawatnya lebih-lebih tidak merusak lokasi yang menjadi pemandangan alam di atas bukit Sultan nan indah ini.


"Untuk sementara ini, kami sedang menata dan benahi lokasinya, semoga, apa yang menjadi harapan dan niat kami ini dapat terwujud dan diberikan kelancaran sehingga Bukit Sultan jadi tempat wisata yang diidam-idamkan oleh semua orang," pungkasnya. [B-10]