Wujudkan Lingkungan yang Bersih, Babinsa dan Kades Matua Gelar Kerja Baksos -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Lingkungan yang Bersih, Babinsa dan Kades Matua Gelar Kerja Baksos

Friday, December 4, 2020
Kegiatan kerja bakti sosial Babinsa dan Pemerintah Desa Matua yang dipimpin Kapala Desa setempat. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman, Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Serma Hurman dan Pemerintah Desa Matua yang dipimpin Kepala Desa (Kades) Syam Firdaus ST, menggelar kerja Bakti Sosial (Baksos), Jumat (4/12/2020) pagi.


Bakti sosial merupakan giat rutin yang dilakukan Pemerintah Desa Matua disetip Jumat pagi, kali ini, kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan sampah yang telah menumpuk yang ada disekitar lingkungan warga.


Kades Syam Firdaus ST kepada Berita11.com menjelaskan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemdes Matua terhadap kenyamanan dan ketertiban warganya.


"Giat ini, dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan guna mewujudkan lingkungan bersih, sehingga warga hidup sehat serta bebas dari sampah," jelas Syam Firdaus ST. 


Lewat kesempatan ini, Syam Firdaus menghimbau kepada masyarakat dengan harapan kedepannya agar warga masyarakat timbul kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan.


"Semoga warga masyarakat lebih khusus di Desa Matua tidak lagi membuang sampah disembarang tempat, dan lebih peduli menjaga lingkungan sekitarnya," imbuhnya


Sementara, Serma Hurman menyampaikan kegiatan gotong royong itu juga sebagai upaya kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas.


"Kami berharap kegiatan karya bakti TNI bersama Pemdes Matua dapat dilaksanakan secara rutin sehingga melalui Baksos seperti ini kita dapat membangun hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat," kata Babinsa. [B-10]