Anggota Kodim 1614/Dompu dan Jajaran Koramil Sholat Jumat Bersama di Mesjid Al-Munaadi -->

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Kodim 1614/Dompu dan Jajaran Koramil Sholat Jumat Bersama di Mesjid Al-Munaadi

Friday, January 15, 2021
Shalat Jumat sedang berlangsung. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memupuk kebersamaan dalam kesatuan, anggota Kodim 1614/Dompu beserta jajaran Koramil, Jumat (15/1/2021) siang, melaksanakan sholat Jumat bersama di Mesjid Al-Munaadi komplek perumahan setempat.


Hadir pada kesempatan ini, Dandim 1614/Dompu Letkol inf Ali Cahyono, S.kom, Ustad H. Burhan Hamzah, S.Ag selaku khatib dan imam, Pasi Intel Kapten Inf Ibrahim, Pasi OPS Kapten inf Hamzah, Pasi Ter, Kapten Cpl Rusdi Mail, Pasi pers Kapten di Inf Iswan dan Danramil  jajaran Kodim 1614/Dompu.


Ustadz H. Burhan, S.Ag khutbahnya mengatakan, manusia harus pandai bersyukur terhadap Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan terhadap kita sebagai umatnya.


"Kita harus pandai betsyukur, dan disiplin ilmu ,disiplin dalam kehidupan dan tugas adalah cermin hidup, tanpa disiplin dunia tidak akan indah," katanya.


Ustadz H. Burhan berkata yang kutip dari perkataan ‘Abdullâh bin Mas’ûd Radhiyallahu anhuma, bahwa : "Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga. Dan apabila seorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai orang yang jujur. 


Dan jauhilah oleh kalian berbuat dusta, karena dusta membawa seseorang kepada kejahatan, dan kejahatan mengantarkan seseorang ke Neraka. Dan jika seseorang senantiasa berdusta dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai pendusta (pembohong)."


Untuk itu Ustadz H. Burhan menerangkan terhadap jamaah Jumat untuk tidak berbohong.


"Kita harus berkata jujur tidak boleh berbohong dan tidak jujur berbohong adalah tanda-tanda orang munafik," terangnya. [B-10]