Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB Sebut Bukit Sultan Viewnya Keren -->

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB Sebut Bukit Sultan Viewnya Keren

Sunday, January 3, 2021
Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB saat berkunjung Makam Sultan Syamsuddin. Dokumentasi Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Belakangan ini, tempat yang ingin dijadikan objek wisata di ketinggian sedang ditata dan dibenahi oleh para pemuda di Lingkungan Dorompana. 


Banyak dari pengguna media sosial memposting foto-foto mereka saat berada di atas bukit ini, ya namanya Bukit Sultan Syamsuddin.


Bukit Sultan Syamsuddin terletak di Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB.


Menariknya, di atas bukit ini pengunjung bisa melihat semua keindahan kota Dompu dari pagi hingga malam, keren pokoknya.


Keindahan pemandangan di atas bukit ini, bukan hanya diakui oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata H. Khairul Insyan, MM dan dari kalangan anak muda.


Tetapi juga diakui oleh pengunjung lain yakni anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB saat berkunjung pada Sabtu (2/2/2021) malam.

Viuw Kota Dompu dari atas bukit Sultan Syamsuddin. Dokumentasi Poris Berita11.com.

Salah satu anggota Brimob Briptu Hendro, SH mengaku, mereka baru pertama kali mengunjungi tempat ini dan merasa sangat puas dengan pemandangan alam di sekitaran Bukit Sultan. 


"Tempatnya bagus, begitu juga dengan Pemandangannya luar biasa, dari atas sini bisa terlihat semua seputaran kota Dompu dengan viewnya yang keren," kata Briptu Hendro, SH.


Penuturan senada disampaikan Briptu M. Zaki Ilham, dengan mengunjungi lokasi yang bersejarah ini, ada kepuasaan tersendiri dengan menikmati pemandangan yang diwarnai dengan kelap kelip lampu yang menghiasi kota Dompu.


"Dari view-viewnya sudah kelihatan bagus bangat, apalagi nanti sudah dipenuhi spot foto di kelilingi makam Sultan ini tentu akan terkenal, sekarang saja saya sudah merasakan kepuasaan dengan keindahan kota Dompu," isyaratnya.


Kalau kamu suka menikmati keindahan alam dari ketinggian tapi tidak suka mendaki, Bukit Sultan solusinya. [B-10]