Asrul Riyadi: Organisasi PGRI Kabupaten Dompu Bakal Bersinar -->

Iklan Semua Halaman

.

Asrul Riyadi: Organisasi PGRI Kabupaten Dompu Bakal Bersinar

Wednesday, January 27, 2021
Ketua dan anggota PGRI Kabupaten Dompu usai mengikuti acara konferensi PGRI di SDN 2 Dompu. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dompu, Asrul Riyadi, S.Pd sangat optimis bahwa organisasi yang baru saja dipimpinnya bakal bersinar kedepannya.


"Saya sangat menaruh harapan besar bagaimana organisasi PGRI ini kedepannya akan bersinar dan lebih maju lagi," kata Asrul Riyadi usai menghadiri konferensi PGRI PC Kecamatan Dompu di SDN 2 Dompu, Rabu (27/1/2021) siang.


Pria yang sudah hampir setahun memimpin SDN 06 Pajo ini isyaratkan, hal pertama yang perlu dilakukannya adalah mendongkrak semangat anggota dan menata apa yang menjadi kekurangan pada periode sebelumnya. 


"Tentu kami dimulai dengan menata dan membenahi kembali marwah organisasi ini dengan saling mendukung, bersinergi agar semua program-program yang telah dicanangkan dapat selaras dengan program pemerintah," tutur pria yang dikenal cukup ramah terhadap siapa pun ini.


Setelah dilakukan konferensi PGRI di delapan Kecamatan, lanjut pria yang sedikit humoris ini, hal yang pertama dilakukan adalah pembentukan ranting-ranting di setiap Kecamatan.


Selain itu, pendataan guru dengan mengupdate ataupun merefitalisasi kepengurusan ranting di tiap-tiap kecamatan sehingga pengurus ranting bisa terbentuk.


"Alhamdulillah, pengurus cabang di delapan Kecamatan sudah terbentuk dan itu adalah bagian dari skala prioritas kami yang sudah terlaksana, tinggal menyusun rencana program kedepannya," beber Asrul.


Ia berharap, apa yang menjadi prioritasnya dengan menjadikan organisasi PGRI menjadi wadah tempat aspirasi atau bernaung bagi para guru, pegawai tidak tetap (tenaga kependidikan) maupun struktural di bidang pendidikan dapat terwujud.


"Semoga apa yang telah rencanakan kedepannya dengan memajukan organisasi PGRI yang bermartabat dan mewujudkan pendidikan yang bermutu dapat terlaksana dengan baik dan diridhoi oleh yang maha kuasa," harapnya. [B-10]